Si Cantik Diananda Choirunisa Sabet Emas di Cabang Panahan PON XX Papua 2021

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:35 WIB
loading...
Si Cantik Diananda Choirunisa Sabet Emas di Cabang Panahan PON XX Papua 2021
Diananda Choirunisa membidik sasaran pada babak semifinal panahan recurve mixed team PON Papua di Lapangan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
A A A
JAYAPURA - Pemanah cantik andalan Indonesia, Diananda Choirunisa , sukses menyabet medali emas untuk kontingen Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Turun di nomor recurve individu putri, bidikan Diananda mampu mengungguli wakil tuan rumah, Rezza Octavia.

Pada partai final yang berlangsung Senin (4/10/2021), Diananda mengalahkan Rezza dengan skor 6-5. Kemenangan ini semakin membuktikan peraih perak Asian Games 2018 itu adalah pemanah terbaik Tanah Air.


Tidak bisa dipungkiri bahwa wanita kelahiran Surabaya itu memang merupakan atlet panahan yang memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Ia pernah bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan sudah beberapa kali meraih prestasi di tingkat internaisonal.

Tak ayal, pelatih tim panahan Papua, Wiriawan mengakui kehebatan Diananda. Menurutnya, Diananda merupakan atlet yang sarat di berbagai pertandingan dibandingkan dengan anak asuhnya yaitu Rezza.

“Srikandi panahan putri Papua Rezza hanya mampu mempersembahkan medali perak bagi kontingen Papua. Atlet kita tidak mampu menandingi Diananda yang sarat akan pengalaman di berbagai turnamen dibandingkan dengan Rezza,” tutur Wiriawan seperti dikutip dari laman resmi PON XX Papua, Senin (4/10/2021).

Lebih lanjut, Wiriawan memberikan apresiasi kepada Rezza yang telah berusaha dan berjuang dengan maksimal. Meskipun tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan targetnya. Ia pun merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Papua.

“Memang faktor keberuntungan belum dapat namun, soal fighting Diananda cukup besar. Kita bangga punya Rezza,” katanya.

"Tapi ingat bahwa masih ada kejuaraan lain yang kita akan upaya untuk dapat menyumbang medali. Secara pribadi dan tim saya mengharapkan dukungan masyarakat dan tetap berdoa agar timnya dapat mempersembahkan medali emas bagi Papua,”pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)