Saul Niguez Belum Starter di Chelsea, Begini Penjelasan Tuchel

Selasa, 05 Oktober 2021 - 04:04 WIB
loading...
Saul Niguez Belum Starter di Chelsea, Begini Penjelasan Tuchel
Saul Niguez Belum Starter di Chelsea, Begini Penjelasan Tuchel. Foto: IST
A A A
LONDON - Chelsea belum memainkan Saul Niguez sebagai starter sejak memboyongnya dari Atletico Madrid. Pelatih Thomas Tuchel menolak anggapan yang menyebut Saul Niguez tidak cocok bermain di timnya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman beserta opsi permanen, Saul Niguez belum memperlihatkan performa terbaiknya. Selama tujuh pekan Liga Inggris 2021/2022 bergulir ia hanya jadi penghangat bangku cadangan.


Sejumlah pihak menuding Saul Niguez merupakan rekrutan gagal yang diboyong Chelea musim panas ini. Namun, pelatih Thomas Tuchel menepis anggapan tersebut dengan menyebut Saul Niguez cuma butuh waktu untuk beradaptasi.

"Ini adalah kehidupan di Chelsea dan kami harus terus berjalan dan membuat semua orang tetap positif. Saul (Niguez) memiliki segalanya. Waktunya (dia menjadi starter) akan tiba," kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea, Senin (4/10/2021).

Juru taktik asal Jerman mengatakan Saul sebenarnya sudah masuk dalam rencananya untuk melawan Southampton , Sabtu (2/10/2021) lalu. Akan tetapi, ada alasan tersendiri mengapa pemain asal Spanyol itu urung dimainkan sebagai starter.

Apalagi, Tuchel lebih memilih Ruben Loftus-Cheek dan Mason Mount untuk masuk sebagai pemain pengganti. Imbasnya, Saul juga tidak dimainkan dari bangku cadangan.

“Akan selalu ada pilihan taktis, akan ada pilihan pada performa saat ini, akan ada pilihan pada koneksi di lapangan, dan Saul sangat, sangat dekat untuk memulai pada hari Sabtu (melawan Southampton),” katanya.

“Saya tidak bisa bersembunyi dari kenyataan ini dan saya akan selalu melakukan pilihan saya dengan keyakinan terbaik untuk tim dan untuk pertandingan seperti ini,” jelasnya.

Sementara itu, Chelsea berhasil membungkam Southampton 3-1 di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Saat ini, The Blues merupakan pemimpin klasemen sementara dengan koleksi 16 poin menyusul hasil imbang antara Liverpool dan Manchester City.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)