Raih Podium Kedua di COTA, Di Giannantonio Bikin Bangga Federal Oil Gresini Moto2

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:33 WIB
loading...
Raih Podium Kedua di COTA, Di Giannantonio Bikin Bangga Federal Oil Gresini Moto2
Fabio Di Giannantonio berhasil bikin bangga Indonesia saat menjalani balapan Moto2 di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (4/10/2021). Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu sukses membuntuti Raul Fernandez di podium kedua / Foto: Federal Oil G
A A A
AUSTIN - Fabio Di Giannantonio berhasil bikin bangga Indonesia saat menjalani balapan Moto2 di Circuit of the Americas (COTA), Minggu (4/10/2021). Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu sukses membuntuti Raul Fernandez di podium kedua.

Digia sapaan akrab Fabio Di Giannantonio menyelesailkan 18 lap dengan hanya terpaut 1,734 detik dari Fernandez. Podium ini membawanya berada di podium keenam pada klasemen sementara Moto2 2021 dengan nilai 128 angka.

"Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan. Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik," tutur Digia.

BACA JUGA: MotoGP AS 2021: Marc Marquez Ungkap Kunci Sukses di Sirkuit COTA

"Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira: pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," sambung Diggia, yang tahun depan naik kelas ke MotoGP bersama tim Gresini dan kembali disponsori oleh Federal Oil.

Sementara itu, Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, podium yang diraih Diggia kali ini membuktikan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

"Seri berikutnya akan kembali lagi ke Sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," tutur Patrick dalam keterangan persnya, Senin (4/10/2021).

BACA JUGA: MotoGP: Finis Ketiga di GP AS, Bagnaia Akui Marquez dan Quartararo Lebih Cepat

Di tempat terpisah, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasinya. "Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” ungkap Pablo. Federal Oil merupakan merek pelumas kendaraan roda dua dengan berbagai pilihan solusi untuk kendaraan matic atau non-matic.

Rekan setim Digia, Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang. Diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)