alexametrics

Deco Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

loading...
Deco Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
LIonel Messi dan Cristiano Ronaldo punya perbedaan yang dirasakan Deco. Foto : Dok
A+ A-
LISBON - Tak banyak pemain seperi Deco yang bisa merasakan langsung bermain dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Karenanya, ia tahu betul perbedaan kedua sosok tersebut yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia.

Deco yang mempunyai nama panjang Anderson Luis de Souza pernah menjadi rekan setim Messi di Barcelona. Ia pun menjadi salah satu pemain yang ikut membangun karakter permainan Barcelona hingga seperti sekarang ini. Sementara dengan Ronaldo, Deco pernah berjibaku bersama di Timnas Portugal.

Dalam sebuah wawancara dengan A Bola (via Sportskeeda), Selasa (2/6/2020), Deco membuat perbandingan rinci antara pemenang Messi dan Ronaldo. Menurut Deco, Messi adalah tipe pemain yang sulit dibayangkan. Dia juga berpikir bintang Barca bisa memperpanjang dominasinya dan berharap bisa melihat apakah Messi bisa mempertahankan konsistensinya selama dua dekade.



"Angka yang dibuat Messi adalah sesuatu yang sulit Anda bayangkan. Anda melihat seseorang yang mendefinisikan, yang menonton sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah. Ia juga mencetak gol sebanyak yang terbesar dalam sejarah dan tetap menjadi pencetak gol hebat selama 10, 12 tahun," kata Deco.

"Hampir mustahil bahwa sebelum Messi kita bisa membayangkan hal ini. Dia adalah pemain yang akan dikenang seumur hidup. Kita akan melihat apakah dalam 20 tahun hal serupa akan muncul," tambahnya.

Pemenang dua kali Liga Champions UEFA juga memiliki hal-hal hebat untuk dikatakan terkait dengan Ronaldo di tim nasional. Selama tahun-tahun bermain, Deco membuat 75 penampilan untuk tim nasional Portugal dan bermain bersama Ronaldo di tiga turnamen utama.

Namun, Deco menunjukkan bahwa Ronaldo dan Messi adalah dua binatang buas yang berbeda. "Ronaldo berbeda dari Messi, sebagai pemain. Namun sangat mengesankan bagaimana dia beradaptasi dengan karakteristiknya. Pada awalnya, ia bermain di sayap, sedikit demi sedikit ia tumbuh sebagai pemain dan merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah. Dia adalah atlet yang hebat,"ungkap Deco.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak