Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Watford, Debut Lawan Liverpool

Selasa, 05 Oktober 2021 - 01:00 WIB
loading...
Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Watford, Debut Lawan Liverpool
Gantikan Xisco Munoz, Claudio Ranieri Resmi Tangani Watford. Foto: IST
A A A
WATFORD - Mantan pelatih Leicester City , Claudio Ranieri resmi menukangi Watford FC. The Hornets -julukan Watford- sebelumnya memutuskan untuk berpisah dengan Xisco Munoz karena tak memenuhi ekspektasi.

Perpisahan dengan Munoz menyusul performa negatif Watford dalam tujuh pekan di Liga Inggris 2021/2022 . Di bawah asuhan Munoz, The Hornets hanya mampu kantungi dua kemenangan, satu imbang dan empat kekalahan.



Terbaru, Watford ditekuk Leeds United 0-1 dan harus puas bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Rentetan hasil kurang memuaskan itu membuat pihak klub jengah.

Pihak klub yang tidak senang langsung mengeluarkan pernyataan resmi menandakan perpisahan dengan Munoz. Setelah itu, banyak kabar berhembus kuat bahwa Ranieri akan segera gantikan peran Munoz.

“Watford FC mengonfirmasi bahwa Xisco Muñoz telah meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Kepala klub,” tulis Watford FC dalam laman resminya, Senin (4/10/2021).

“Dewan merasa kinerja baru-baru ini sangat menunjukkan tren negatif pada saat kohesi tim harus terlihat meningkat,” sambung pernyataan itu.

“The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco (Munoz) atas peran yang dimainkannya dalam mengamankan promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepak bola,” tutup pernyataan itu.

Di sisi lain, jurnalis yang juga pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano telah mengonfirmasi bahwa Claudio Ranieri akan segera menukangi The Hornets. Kabarnya, Watford FC telah menyetujui kontrak Ranieri selama dua tahun.

“Claudio Ranieri telah menandatangani kontraknya sebagai manajer baru Watford FC, dikonfirmasi. Dua tahun kesepakatan. Setelah didekati oleh banyak klub Italia, Ranieri bergabung dengan Watford,” tulis Romano dalam media sosial pribadinya (@FabrizioRomano), Senin (4/10/2021).

Pihak klub hanya tinggal mengumumkan pelatih asal Italia tersebut. Ranieri diperkirakan akan melakoni debutnya saat Watford melawan Liverpool, 16 Oktober 2021 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)