Statistik Ungkap Siapa Terbaik: Salah vs Ronaldo vs Lionel Messi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:44 WIB
loading...
Statistik Ungkap Siapa Terbaik: Salah vs Ronaldo vs Lionel Messi
Statistik Ungkap Siapa Terbaik Mo Salah vs Ronaldo vs Messi/The Sun
A A A
Statistik mengungkapkan siapa yang terbaik dari Mohamed Salah , Cristiano Ronaldo , dan Lionel Messi saat ini. Jamie Carragher menilai bintang Liverpool Mo Salah adalah pemain terbaik dunia saat ini, mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tapi apa yang dikatakan statistik?

Baca Juga: 5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021: Siapa Usik Dominasi Messi-Ronaldo?

Salah yang berusia 29 tahun mencetak gol solo yang luar biasa melawan Manchester City kemarin - gol kesembilannya dalam penampilan musim ini. "Saya tidak berpikir ada orang yang lebih baik di dunia saat ini atau di sepak bola Eropa,''kata Carragher kepada Sky Sports.

“Saya melihat Liga Champions, rekornya selama beberapa minggu terakhir luar biasa. Anda tidak akan pernah bisa terlalu banyak menanyainya tentang apa yang telah dia lakukan di Liverpool. Tapi sekarang ini setajam yang pernah saya lihat,"lanjut Carragher.

Terlepas dari perjuangan The Reds di musim lalu, pemain asal Mesir masih menampilkan aksi mengesankan. Sejak awal musim lalu, Salah mencetak 40 gol dalam 60 penampilan, juga memberikan sembilan assist - yang terbaru adalah assist untuk Sadio Mane untuk yang pertama bagi Liverpool.

Angka-angka ini sebanding dengan Messi dan Ronaldo, dengan yang pertama mencetak 39 gol dan 12 assist dalam 52 pertandingan, dan yang terakhir meraih 41 gol dan lima assist dalam 51 pertandingan. Salah mencetak rata-rata satu gol atau assist setiap 101 menit selama periode ini.

Baca Juga: Kemarahan Pocchetino Usai PSG Dipermalukan Rennes

Messi, sementara itu, memiliki keterlibatan gol rata-rata setiap 89 menit - sementara Ronaldo berkontribusi setiap 92 menit. Namun, bintang Liverpool itu memang memiliki tingkat konversi tembakan yang lebih baik, mencetak gol dengan 20,5 persen dari upayanya ke gawang. Untuk konteks, Messi mencetak gol dengan 13,7 persen dari tembakannya, dan Ronaldo 17,2 persen darinya.

Messi yang berusia 34 tahun menyelesaikan 63,1 persen dribelnya yang impresif - 20,7 persen lebih banyak dari yang dilakukan Salah. Ronaldo, sementara itu, menyelesaikan 59,6 persennya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1772 seconds (10.101#12.26)