Barca Banderol Rp1,5 Triliun, Coutinho Siap Pindahan ke Chelsea

Rabu, 22 April 2020 - 07:05 WIB
loading...
Barca Banderol Rp1,5 Triliun, Coutinho Siap Pindahan ke Chelsea
Masa depan Philippe Coutinho kemungkinan besar berada di Liga Primer Inggris/foto/cloudfront.net
A A A
LONDON - Masa depan Philippe Coutinho kemungkinan besar berada di Liga Primer Inggris. Penyerang asal Brasil itu ingin kembali ke Inggris stelah dua tahun meninggalkan Liverpool untuk Barcelona.

Chelsea sedang membangun tim untuk musim 2020/2021 agar bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Coutinho dibidik Chelsea karena klub London, di bawah Frank Lampard, ingin kembali ke puncak Liga Primer, yang terakhir mereka menangi di muism 2016/2017.

Barca dan Chelsea telah memulai negosiasi untuk kesepakatan transfer Coutinho. Kontak pertama kali dilakukan setelah diketahui bahwa Bayern Muenchen, tempat Coutinho dipinjamkan, tidak akan mengambil opsi pembelian senilai 120 juta euro (Rp2 triliun).

Namun, pembicaraan tidak akan mudah. Barca membayar 160 juta euro (Rp2,7 triliun) ke Liverpool untuk Coutinho dan mencari klub yang mau membayar sekitar 90 juta (Rp1,5 triliun) untuk setidaknya menutupi sebagian dari kerugian mereka.

Chelsea, bagaimanapun, tidak berniat menghabiskan begitu banyak uang untuk memboyong Coutinho. Tapi, mereka memiliki faktor-faktor lain yang menguntungkan, seperti keinginan pemain untuk kembali ke Inggris dan urgensi Barca untuk membawa uang tunai untuk mendanai langkah memboyong Lautaro Martinez atau Neymar Jr.

Kebutuhan mendesak bagi Barcelona membuat The Blues berpeluang besar mendapatkan mantan pemain The Reds tersebut.

Coutinho telah menjaringkan delapan gol dan memberikan sejumlah assist dalam 15 laga sebagai starter di Bundesliga untuk Bayern. Dia mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona sejak pindah dengan biaya menembus rekor baru klub 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018.

Sebelumnya, pelatih Barcelona Quique Setien menyebtunya sebagai pemain hebat dan dia menyatakan beharap dengannya. "Saya sangat menyukainya. Dia adalah pemain yang, secara prinsip, adalah Barcelona," kata Setien kepada RAC1, melalui London Evening Standard.

“Setiap tim yang menginginkannya harus membayar klausulnya (400 juta euro) atau jumlah tertentu kepada Barca. Saya berharap dia ada di sini di awal musim depan. Saya tidak tahu apa yang ingin dia lakukan."

"Mungkin aku harus berbicara dengannya dan bertanya padanya. Dia adalah pemain hebat, tanpa diragukan lagi. ”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)