McTominay, Pelari Tercepat Setan Merah

Rabu, 22 April 2020 - 08:04 WIB
loading...
McTominay, Pelari Tercepat Setan Merah
Scott McTominay menjadi yang tercepat di Manchester United dalam berlari sejauh lima kilometer, Senin (20/4/2020)/Transfermarkt/unitedinfocus.com
A A A
MANCHESTER - Scott McTominay boleh jadi menjadi pemain Manchester United paling konsisten di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Dalam tes kebugaran selama masa penguncian, gelandang berusia 23 tahun itu menjadi yang tercepat dalam kompetisi berlari sejauh lima kilometer, pada Senin (20/4/2020) malam waktu lokal.

Winger United, Dan James, ditanya tentang latihan kebugaran para pemain The Red Devils alias si Setan Merah selama jeda akibat pandemi virus corona. Para pemain United dituntut tetap bugar di tengah penguncian dan stay at home untuk persiapan musim ini jika kembali berjalan.

James menjelaskan bagaimana para pemain memiliki kompetisi untuk melihat siapa yang dapat berlari paling cepat sejauh lima kilometer, dan mengatakan Scott McTominay pemenangnya.

"Scott menang saat ini dan menurut saya tidak ada orang yang bisa mengalahkannya," kata Dan James. "Ini (tantangan 5K) bagus, hebat, dan kompetitif."

McTominay pun memposting gambar rekor barunya, dengan menunjukkan dia berlari 5,03km dalam 16 menit dan satu detik. McTominay mengalahkan Harry Maguire, Jesse Lingard dan Daniel James. Sedangkan rekor dunia untuk 5km adalah 12 menit dan 37 detik.

Untuk membuatnya lebih mengesankan, McTominay menjalankan pemisahan dalam periode berlarinya, yang berarti dia dengan sengaja menjalankan bagian pertama dari 5k lebih lambat dan mempercepatnya di bagian kedua.

Bagian 1km pertama McTominay mencatat waktu mengesankan tiga menit dan 32 detik. Lalu di kilometer kedua mencatat tiga menit 11 detik. Sedangkan kilometer ketiga tiga menit sembilan detik. Sementara torehan waktu di kilometer keempat dan kelima sama-sama tiga menit.

Setelah penampilannya yang impresif, McTominay mengungkapkan dalam video Instagram-nya: "Satu kilometer cepat, satu kilometer lambat, berakhir dengan 16 (menit), menghentikan jam tangan saya agak terlalu lambat juga!"
McTominay, Pelari Tercepat Setan Merah

Kebugaran dan tingkat kinerja McTominay telah menjadi bagian penting dari kesuksesan Manchester United-nya dan tidak mengherankan melihat dia menjadi teladan bagi rekan-rekan setimnya.

Pemain kelahiran Lancaster, Inggris, 8 Desember 1996 itu telah menjadi bagian penting dari ruang mesin Ole Gunnar Solskjaer musim ini dan kemampuan atletisnya telah menjadi salah satu ciri menonjolnya sejak melakukan debut di tim utama United dua tahun lalu.

Sementara itu, waktu tercepat 5km Jesse Lingard sejauh ini adalah 18 menit dan 29 detik . Sedangkan Kapten United Harry Maguire pada awal bulan ini, mencatat jarak 4,68 km dalam waktu 17 menit dan 46 detik.

Berbicara di laman resmi United, pelatih fisik dan pengondisian United, Charlie Owen, mengungkapkan bagaimana para pemain tetap bugar selama penguncian.

"Sedang memberi mereka menu latihan yang bisa mereka pilih," kata Owen. "Tetap menjaga kebugaran, membuat segalanya menarik dan tetap jaga kontak dengan mereka melalui berbagai bentuk media sosial, atau teks atau grup WhatsApp, dan pertahankan agar mereka tetap terlibat."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)