Ketum PBSI Apresiasi Pembangunan Fasilitas Bulu Tangkis di PIK2

Selasa, 05 Oktober 2021 - 23:25 WIB
loading...
Ketum PBSI Apresiasi Pembangunan Fasilitas Bulu Tangkis di PIK2
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PBSI Agung Firman Sampurna dan Dirut PIK 2 Nono Sampono menghadiri acara ‘Persembahan Simbolis Hadiah Rumah Kepada Greysia-Apriyani’, di PIK2, beberapa waktu lalu. Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah mengharumkan Indonesia dengan merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabor bulu tangkis . Kini mencari talenta baru menjadi prioritas agar prestasi itu bisa terjaga.



Seluruh warga tentunya ingin melihat atlet Indonesia lebih banyak mendulang prestasi di kancah internasional, tidak terkecuali di cabor bulu tangkis.

Terlebih setelah kontingen Merah Putih gagal bersinar di Piala Sudirman 2021. Ini sebabnya Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terus mencari bibit unggul. Itu akan diawali dengan pembangunan fasilitas olahraga.

Ini sesuai sambutan yang disampaikan Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna pada acara ‘Persembahan Simbolis Hadiah Rumah Kepada Greysia-Apriyani’, di PIK2, beberapa waktu lalu. Terutama terkait rencana pembangunan pusat olahraga yang akan menjadi rumah bagi Persatuan Bulu Tangkis (PB) PIK2.

“Fasilitas olahraga itu sangat dibutuhkan untuk membina dan mengembangkan serta merekrut talenta-talenta baru di bidang bulu tangkis," ucap Agung.

"Tapi, juga bukan itu. Karena ini kita dorong menjadi satu olahraga prestasi, tapi juga bersinergi dengan industri. Kita sama-sama ketahui bulu tangkis adalah olahraga yang paling populer dan diminati oleh Indonesia," lanjutnya.

Karena itu adanya fasilitas ini bisa mendatangkan dampak positif. Pertama mereka yang tinggal di sini dan akan tinggal di sini memiliki kesempatan untuk menyalurkan minatnya, berlatih dan bermain bulu tangkis.

Kedua, dengan kapasitasnya yang direncanakan begitu besar, tempat ini akan menjadi tempat penyelenggaraan event-event nasional dan internasional bulu tangkis di Indonesia yang mana itu cukup banyak, setahun bisa sampai 16 kali.

"Jadi bukan hanya event nasional, juga internasional. Karena itu sekali lagi kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Agung Sedayu Group dan Salim Group terkait investasi terhadap pembuatan fasilitas ini," jelas Agung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)