Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: Luis Enrique Waspada Rekor Gli Azzurri

Rabu, 06 Oktober 2021 - 11:02 WIB
loading...
Italia vs Spanyol di UEFA Nations League: Luis Enrique Waspada Rekor Gli Azzurri
Luis Enrique waspada kualitas Italia jelang semifinal UEFA Nations League 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique waspada kualitas Italia jelang laga semifinal UEFA Nations League 2020/2021 di San Siro, Milan, Rabu (6/10/2021) malam waktu lokal atau Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Pelatih berusia 51 tahun itu mengakui Italia salah satu tim terbaik dunia.

Laga ini menjadi misi balas dendam bagi Spanyol , mengingat kekalahan mereka dari Gli Azzurri –julukan Italia- pada semifinal Piala Eropa 2020. Tapi, melawan Gli Azzurri juga memberikan atmosfer tersendiri bagi Enrique. Pasalnya, dia pernah menjadi nahkoda AS Roma di musim 2011/2012.

Baca juga: Preview Italia vs Spanyol: Dendam Matador!

“Merupakan kesenangan luar biasa untuk kembali ke sini, karena saya mencintai cuaca di Italia, bahasanya, dan tentu saja juga sepak bola,” kata Enrique dilansir dari Football Italia, Rabu (5/10/2021).

Menanggapi laga tersebut, mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa Italia merupakan salah satu tim yang terbaik di dunia. Enrique pun waspada Gli Azzurri akan berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Baca juga: Menyesal Gabung Barcelona? Memphis Depay Malah Balik Bertanya



“Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka,” ujarnya.

“Tim mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia,” lanjutnya.

Meski pasukan Roberto Mancini memiliki statistik yang apik, La Furia Roja –julukan Spanyol- tidak gentar. Enrique menegaskan bahwa tim besutannya bertekad curi poin penuh pada laga tersebut.

“Ketakutan adalah kata yang buruk, pelatih dan pemain tidak takut apa pun. Kami harus mencoba memainkan permainan kami, berpikir bagaimana kami bisa menghadapi mereka di berbagai momen itu dan raih kemenangan” pungkas Enrique.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2800 seconds (10.55#12.26)