Jelang Indonesia vs Taiwan: Witan Sulaeman Belum Bergabung, Shin Tae-yong Matangkan Strategi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Taiwan: Witan Sulaeman Belum Bergabung, Shin Tae-yong Matangkan Strategi
Tim nasional Indonesia mematangkan strategi jelang laga kontra Taiwan/Foto/Twitter/PSSI
A A A
BURIRAM - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mematangkan strategi jelang laga kontra Taiwan pada babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 . Pertandingan dijadwalkan pada Kamis (7/10/2021) dan Minggu (10/10/2021).

Shin Tae-yong menggelar latihan di Chang Training Ground, Buriram, Thailand pada Selasa (5/10/2021). Namun, dalam latihan tersebut, Witan Sulaeman belum juga tiba di Thailand lantaran memiliki kendala dalam penerbangan.

Baca juga: Preview Italia vs Spanyol: Dendam Matador!

Sang pelatih menyatakan bahwa di sesi latihan kali ini, mereka berfokus untuk mematangkan strategi yang akan digunakan. Secara umum, para pemain Merah Putih telah berkembang sangat baik dan membuat pelatih berpaspor Korea Selatan itu semakin yakin raih kemenangan melawan Taiwan.

Bila Evan Dimas dkk berhasil bekuk Taiwan, maka mereka akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Sewot dengan Komentar Giroud, Mbappe: Masalah Sudah Selesai



"Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (6/10/2021).

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," sambungnya.

Saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Meski dari segi peringkat Indonesia tidak diunggulkan, akan tetapi skuat Garuda memiliki kans yang cukup besar untuk menang. Pasalnya, di kubu Taiwan sedang terjerat kasus kepada para pemainnya yang mengakibatnya beberapa pemain harus di terkena hukuman oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Taiwan (CFTA).
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3052 seconds (10.101#12.26)