Preview Timnas Indonesia vs Taiwan: Skuat Garuda Siap Tempur

Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Taiwan: Skuat Garuda Siap Tempur
Preview Timnas Indonesia vs Taiwan: Skuat Garuda Siap Tempur. Foto: PSSI/Kolase
A A A
BURIRAM - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 . Pelatih Shin Tae-yong memastikan Skuat Garuda siap tempur guna berburu kemenangan.

Pertandingan akan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 19.00WIB.

Baca Juga: Pelepasan Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand

Dalam konferensi pers yang berlangsung sehari sebelum kick-off, Shin Tae-yong menyebut timnya dalam kondisi fisik dan mental yang baik. Pelatih asal Korea Selatan tak sabar menjajal kekuatan Egy Maulana Vikri dkk.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak dari Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur. Intinya kami siap meraih kemenangan melawan Taiwan." kata pelatih Shin Tae-yong.

Di ajang playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memboyong 29 pemain. Empat pemain yang merumput di luar negeri menyusul bergabung dengan skuat tim nasional Indonesia yang tiba di Thailand, Minggu (3/10/2021).

Keempat pemain yang menyusul bergabung adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), dan Ryuji Utomo (Penang FC).

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menyebut pertandingan melawan Taiwan begitu krusial meski baru leg pertama. Pemain 26 tahun asal Surabaya meminta timnya langsung ngotot mencuri kemenangan.

"Bagi kami pertandingan besok sangat penting untuk menentukan lolos atau tidaknya kami ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebagai pemain, saya sangat siap bermain dan dalam kondisi prima." ucap Evan Dimas.

Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan bakal menurunkan skema 4-4-2. Nama Evan Dimas diprediksi bakal menjadi starter untuk membantu aliran bola menuju penyerang seperti Egy Maulana Vikri, Kushedya, atau Dedik.

Taiwan diprediksi akan bermain bertahan dengan mengandalkan kekuatan di lini belakang. Salah satu pemain yang cukup disorot di Timnas Taiwan adalah bek tengah dari Ming Chuan, Xie Penglong, yang punya postur raksasa setinggi 193cm.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia XI (4-4-2): Riyandi; Asnawi, Victor, Ryuji, Arhan; Witan, Evan, Ricky, Egy; Kushedya, Dedik.

Timnas Taiwan XI (4-4-2): Shin Shin-An, Chen Ting-yang, Tu Shao-chieh, Hsieh Peng-long, Chen Jui-chieh, Cheng Hao, Cai Lijing, Wu Chun-ching, Chen Chao-an, Pai Shao-yu, Lin Ming-Wei.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)