Pengakuan Nakagami Lakukan Kesalahan Bodoh di MotoGP AS 2021

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 03:02 WIB
loading...
Pengakuan Nakagami Lakukan Kesalahan Bodoh di MotoGP AS 2021
Takaaki Nakagami sesali kegagalan naik podium di Moto GP Amerika (AS) 2021/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Takaaki Nakagami gagal naik podium di Moto GP Amerika (AS) 2021 , Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Meski sempat menjadi yang tercepat di sesi pemanasan, pembalap LCR Honda itu finis di urutan ke-17 saat lomba.

Rider asal Jepang itu mengakui kegagalannya sebagai kesalahannya sendiri. Nakagami sangat menyesali kegagalan di Circuit of The America (COTA).



Dia mengakui ada kesalahan bodoh yang membuatnya hanya finish di belakang. "Saya merasa start saya cukup baik. Saya pikir hari ini mudah untuk mendapatkan podium," kata Nakagami dikutip dari Crash, Kamis (7/10/2021).

"Tapi saya harus mengatakan, kesalahan bodoh itu harus dibayar dengan harga yang mahal," lanjutnya.



Sebenarnya, aksi pembalap berusia 29 tahun itu cukup baik sejak lap pertama. Apalagi, pada lap 14. Dia menjadi kedua tercepat setelah Marquez pada lap tersebut.

Sebab dari itu, Nakagami bisa saja menaiki podium di COTA. Hal tersebut jika ia tidak kehilangan 32 detiknya ketika menjatuhkan kuda besinya di tikungan 12.

"Di Tikungan 12, saya hanya beberapa km/h lebih cepat dari biasanya, tetapi masalahnya adalah ketika saya menabrak gundukan di puncak, yang merupakan sudut kemiringan maksimum, sayangnya saya kehilangan bagian depan," sambungnya.

Atas kegagalannya itu, pengendara Honda tersebut sedikit frustasi. Mengingat, ia kehilangan kesempatan untuk meraih podium kembali.

"Jadi sayang sekali saya kehilangan kesempatan lagi. Saya sangat sedih dengan kecelakaan itu dan kehilangan podium," sesalnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)