Gavi, Pemegang Rekor Debutan Spanyol yang Bikin Luis Enrique Terpukau

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Gavi, Pemegang Rekor Debutan Spanyol yang Bikin Luis Enrique Terpukau
Pablo Martin Paez Gavira membuat Luis Enrique terkesan/Foto/Twitter/beinsportsUSA
A A A
MILAN - Gelandang muda Barcelona Pablo Martin Paez Gavira membuat pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique terkesan. Remaja yang biasa disapa Gavi itu tampil impresif di tinas Spanyol.

Di usia yang baru 17 tahun, Gavi sudah dipercaya membela La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- saat menghadapi timnas Italia pada semifinal UEFA Nations League 2020/2021 di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.



Gavi masuk dalam skuat pemutus rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia. Pemain berusia 17 tahun tersebut langsung masuk dalam sebelas pemain awal La Furia Roja.

Usai pertandingan, Enrique yang ditanyakan mengenai potensi Gavi mengatakan bahwa sang pemain mempunyai masa depan yang cerah. Pelatih berusia 51 tahun tersebut sangat terkesan terhadapnya.



“Gavi? Ia seperti bermain di halaman sekolah atau di halaman belakang sekolah (saat melawan Italia). Ia adalah masa depan dan masa kini timnas Spanyol,” kata Enrique kepada ESPN, dikutip dari Football Espana, Kamis (7/10/2021).

Gavi yang bermain sejak menit awal sudah menunjukkan tajinya. Sebagai gelandang, Gavi mampu meredam skuat mentereng Gli Azzurri -julukan Italia- yang diisi nama-nama Jorginho dan Marco Verratti.

Terlebih, selama 83 menit bermain, Gavi mampu mencatatkan nilai yang tidak terlalu buruk. Menurut Whoscored, Gavi mampu mendapatkan nilai 6,69 setelah berhasil mencatatkan 88 persen umpan yang sukses.

Hal tersebut tentu saja menjadi modal awal yang bagus bagi seorang gelandang muda sepertinya. Apalagi, bermain di klub sebesar Barcelona bisa membikin Gavi belajar dari para pemain seniornya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)