Sebastian Vettel Keberatan F1 2022 Gelar 23 Seri, Ini Alasannya

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 05:30 WIB
loading...
Sebastian Vettel Keberatan F1 2022 Gelar 23 Seri, Ini Alasannya
Sebastian Vettel mengkritik keputusan Formula 1 (F1) yang memperbanyak jumlah balapan musim depan. Dia khawatir terhadap nasib para kru dan koleganya. Foto: reuters
A A A
ISTANBUL - Sebastian Vettel mengkritik keputusan Formula 1 (F1) yang memperbanyak jumlah balapan musim depan. Pembalap Aston Martin Racing itu khawatir terhadap nasib para kru dan koleganya.



F1 2022 rencananya akan menyajikan 23 seri. Meski masih digelar dalam masa pandemi, jumlah itu telah memecahkan rekor balapan terbanyak dalam satu musim.

Bagi pembalap yang sudah cukup veteran, Vettel merasa keputusan yang dibuat F1 itu terbilang tidak bijak. Sebab, ini akan berakibat buruk ke berbagai hal.

Dengan banyaknya balapan, maka F1 akan semakin tak ramah kepada lingkungan. Tidak hanya itu, dia merasa kasihan kepada staf mekanik dan staff tim yang harus berpisah lama dengan keluarganya.

“Kami tidak boleh lupa jika F1 terdiri dari sekelompok orang dan manusia yang harus bepergian ke seluruh dunia. Semua bisa menghitung,” kata Vettel dikutip Motorsport.

“Jika setiap tahun ada 52 akhir pekan, kami harus melalui 23 di antaranya untuk balapan. Bahkan, ada beberapa bulan yang mana kami tak bisa menggelar balapan di sejumlah tempat,”.

“Hal itu menunjukkan intensitas musim depan. Kami seharusnya dapat menggelar musim sebaik mungkin untuk lingkungan. Bukan hanya untuk lingkungan hidup, tetapi juga sumber daya manusia,”.



“Sebagian besar anggota tim, entah insinyur atau mekanik, mereka memiliki keluarga dan anak yang harus dijaga. Kami harus berhati-hati dalam menentukan prioritas,” tutup Vettel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)