Laporta Beri Koeman Kesempatan Dongkrak Performa Barcelona

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 08:03 WIB
loading...
Laporta Beri Koeman Kesempatan Dongkrak Performa Barcelona
Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa Ronald Koeman tetap melatih timnya. Menurutnya, pelatih berpaspor Belanda itu membutuhkan waktu untuk menunggu para pemain bintangnya pulih dari cedera / Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta , mengatakan bahwa Ronald Koeman tetap melatih timnya. Menurutnya, pelatih berpaspor Belanda itu membutuhkan waktu untuk menunggu para pemain bintangnya pulih dari cedera.

Barcelona memang tengah mengalami masa sulit. Tim asal Catalan tersebut hanya meraih satu hasil kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya.

Kini, Barcelona sedang menduduki peringkat kesembilan di La Liga 2021/2022 dengan raihan 12 poin. Tentu ini bukan hasil yang diinginkan oleh pihak klub dan para penggemarnya.

BACA JUGA: Ramai Rumakiek, Mutiara Hitam Bintang Penerang Kemenangan Timnas Indonesia

Terlebih Barcelona tertinggal lima angka dari sang rival, Real Madrid yang sedang berada di peringkat pertama. Atas hasil tersebut, tentu membuat posisi Koeman sebagai pelatih terancam dan rawan dipecat.

Kendati demikian, Laporta memberikan waktu kepada pelatih asal Belanda itu untuk membangkitkan kembali Blaugrana. Dia menyadari bahwa performa buruk itu tak lepas dari absennya para pemain bintang mereka yang mengalami cedera.

Yang mana para pemain tersebut adalah Pedri, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele. Laporta pun tak sabar melihat Dembele untuk kembali merumput di lapangan hijau.

BACA JUGA: FIBA Asia 2021 Terancam Batal, Perbasi Tunggu Titah Kemenpora

"Dia akan bertahan. Ketika terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan, kami semua memang sedikit putus asa,” tutur Laporta dilansir dari Marca, Jumat (8/10/2021).

“Setelah berbicara dengan beberapa orang, saya sampai pada kesimpulan bahwa dia pantas mendapatkan sedikit dukungan. Dia adalah penggemar Barcelona seperti kita semua, dia mencintai Barcelona. Dia memutuskan untuk datang di saat yang sulit bagi klub,” lanjutnya.

"Saya bertanya kepadanya apakah dia memercayai tim dan dia mengatakan dia melakukannya. Dia membutuhkan waktu untuk memulihkan pemain yang cedera. Kami berharap Ousmane Dembele dapat bermain melawan Valencia, Dynamo Kiev atau Real Madrid,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)