Darurat Covid-19 di Jepang Berakhir, Fasilitas Olahraga Mulai Beroperasi

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:01 WIB
loading...
Darurat Covid-19 di Jepang Berakhir, Fasilitas Olahraga Mulai Beroperasi
Pusat olahraga di Jepang mulai kembali dibuka setelah masa darurat Covid-19 di negara itu berakhir pekan lalu. Foto: Inside The Games
A A A
TOKYO - Pusat olahraga di Jepang mulai kembali dibuka setelah masa darurat Covid-19 di negara itu berakhir pekan lalu. Di antara atlet yang kembali berlatih ada sosok Daiya Seto -perenang andalan Jepang.

Berbicara melalui manajemennya, Seto mengaku senang bisa kembali berlatih. Meski cuma berlatih satu jam di pusat akuatik di Tokyo, Seto merasa berbahagia kembali menjajal kolam renang.

“Saya masih dalam proses untuk memulai, tetapi saya sedang menuju tahun depan,” kata Seto dikutip Inside The Games.

Tahun depan yang ia maksud adalah Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda. Event olahraga terbesar di dunia itu seharusnya digelar musim panas tahun ini, tetap dipindah ke tahun depan akibat wabah corona. (Baca juga: Olimpiade Tokyo Batal Jika Gagal Digelar Tahun Depan )

Selain cabang renang, fasilitas olahraga yang sudah kembali dibuka adalah tenis meja dan menembak. Atlet menembak Jepang, Yukari Konishi, merasakan hal postif bisa kembali berlatih.

“Saya senang bisa kembali memegang senapan,” kata Yukari Konishi dikutip Japan Times.(Baca juga: Oktober, Bulan Krusial Menyangkut Nasib Olimpiade Tokyo )

Dibukanya kembali fasilitas olahraga di Jepang merupakan kabar baik di tengah persiapan Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan. Meski hingga saat ini pandemi virus corona masih menghantui dunia.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)