Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Hadapi Kualifikasi Piala AFC U-23

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain Hadapi Kualifikasi Piala AFC U-23
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah memanggil 33 pemain untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23, 27 Oktober. Diantaranya Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam. Foto: PSSI.org
A A A
JAKARTA - Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong (STY) telah memanggil 33 pemain untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23, 27 Oktober. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan STY akan segera tancap gas usai memimpin Timnas Senior.



Dalam daftar itu terdapat nama-nama langganan yang juga tergabung dalam Timnas Senior. Pemain andalan tersebut seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam.

Kemudian, ada juga sejumlah pemain yang mendapat panggilan debutnya di Timnas Indonesia U-23. Debutan tersebut itu adalah Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, Beckham Putra.

Nantinya, Indonesia berada di Grup G bersama dua negara lainnya. Australia dan China akan menjadi penantang berat Garuda Muda. Tadinya, ada Brunei Darussalam, namun telah menarik diri dari ajang tersebut.

Rencananya, rombongan skuad Garuda U-23 akan berangkat ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang. Beckham Putra dan kawan-kawan akan berkumpul untuk pemusatan latihan pada pekan mendatang.

Atas 33 nama yang dipanggil, Iwan Bule -sapaan ketum PSSI itu berharap Garuda Muda dapat menunjukan performa terbaik. Mereka juga ditargetkan untuk lolos ke ajang Piala AFC U-23 di Uzbekistan.

"Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan," jelas Iriawan.

Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan," lanjut pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu di laman resmi PSSI.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)