Hasil Kualifikasi GP Turki 2021: Hamilton Terkena Penalti, Pole Direbut Bottas

loading...
Hasil Kualifikasi GP Turki 2021: Hamilton Terkena Penalti, Pole Direbut Bottas
Hamilton Terkena Penalti, Pole Direbut Bottas. Foto: Mercedes
ISTANBUL - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton , berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24.585 detik pada sesi kualifikasi GP Turki 2021, Sabtu (9/10/2021). Namun, dia terkena penalti dan start dari posisi ke-11.

Alhasil rekan setimnya, Valtteri Bottas mendapat pole position pada GP Turki 2021. Sementara Max Verstappen akan mulai dari urutan kedua.

Baca Juga: Pierre Gasly Tercepat, Hamilton Melorot

DI sesi Q1, hampir semua pembalap mengganti ban lantaran hujan yang mengguyur sirkuit. Tentu hal tersebut menjadi situasi yang tegang bagi para pembalap.



Meski begitu, tak membuat Hamilton terganggu. Pembalap asal Inggris itu berhasil selesaikan Q1 dengan catatan waktu 1 menit 24,585 detik.

Dengan berakhirnya Q1, sejumlah pembalap pun otomatis tersingkir. Yaitu Daniel Ricciardo, Nicholas Latifi, Antonio Giovinazzi, Raikkonen dan Nikita Mazepin.

Setelah lima pembalap tereliminasi, sesi Q2 pun membuat lintasan lebih longgar. Kali ini Hamilton kembali menjadi yang tercepat. Dia bahkan catatkan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top