Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris vs Andorra: Auman Tiga Singa Getarkan Estado de Nacional

Minggu, 10 Oktober 2021 - 03:47 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris vs Andorra: Auman Tiga Singa Getarkan Estado de Nacional
Timnas Inggris membombardir gawang Andorra dengan skor 5-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estado de Nacional dAndorra, Minggu (10/11/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
ANDORRA - Timnas Inggris membombardir gawang Andorra dengan skor 5-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estado de Nacional d'Andorra, Minggu (10/11/2021) dini hari WIB. Dengan hasil positif ini The Three Lions semakin betah menduduki peringkat teratas.

Kelima gol Timnas Inggris masing-masing dicetak Ben Chilwell (17'), Bukayo Saka (40'), Tammy Abraham (59'), James Ward-Prowse (79') dan Jack Grealish (86'). Statistik menyebut Chilwell menjadi pencetak gol berbeda ke-36 untuk Tiga Singa di bawah asuhan Gareth Southgate (tidak termasuk gol bunuh diri).

Southgate masuk dalam daftar pelatih pertama Inggris yang memiliki lebih banyak pencetak gol berbeda. Sebelumnya ada nama Walter Winterbottom (62) dan Alf Ramsey.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Aljazair 5-0

Beralih ke pertandingan, kedua gol itu menutup laga di babak pertama. Mengacu pada statistik pertandingan, tuan rumah tidak mampu mengintimidasi pertahanan Inggris .

Sebaliknya, Inggris berhasil mengancam gawang Andorra sebanyak tiga kali. Dua di antaranya berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

BACA JUGA: Dipanggil Shin Tae-yong, Bagus Kahfi: Alhamdulillah, Bangga Kembali Perkuat Timnas

Di babak kedua, Inggris yang mendominasi pertandingan berhasil menambah tiga gol melalui aksi Tammy Abraham (59'), James Ward-Prowse (79'), dan Jack Grealish (86'). Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Inggris tak berubah.

Dengan hasil positif ini, Inggris mempertajam rekor pertemuan melawan Andorra menjadi 6-0. Total, pasukan Southgate telah membukukan 25 gol dan tidak pernah kebobolan.

Tiga angka yang diraih Timnas Inggris di Estado de Nacional d'Andorra semakin memperkokoh posisi mereka di puncak Grup I dengan nilai 19 poin. Pasukan Southgate sejauh ini belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)