Aljazair Menang, Riyad Mahrez Dekati Rekor Diego Maradona dan Roberto Mancini

Senin, 11 Oktober 2021 - 04:05 WIB
loading...
Aljazair Menang, Riyad Mahrez Dekati Rekor Diego Maradona dan Roberto Mancini
Penyerang Manchester City, Riyad Mahrez hampir menyamai rekor Diego Maradona dan Roberto Mancini di timnas. Itu tercipta setelah laga Aljazair vs Nigeria. Foto: twitter
A A A
BLIDA - Penyerang Manchester City (Man City), Riyad Mahrez hampir menyamai rekor Diego Maradona dan Roberto Mancini di timnas. Catatan itu tercipta setelah laga Aljazair vs Nigeria, Sabtu (9/10/2021).



Mahrez menyumbang dua gol pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika itu. Akhirnya, Aljazair menyempurnakan torehan itu dengan kemenangan telak 6-1.

Kemenangan itu pun telah membantu Aljazair membuat 30 pertandingan terakhir tak terkalahkan. Salah satu rekor terpanjang dalam sepak bola internasional.

Sehari sebelumnya, Mahrez juga mendapatkan kabar yang tak kalah membanggakan. Ia telah masuk ke dalam daftar 30 pemain Ballon d'Or dengan memperpanjang rekor baru-baru ini menjadi sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Desert Foxes.

Di luar itu, siapa sangka capaian Mahrez juga mendekati legenda sepak bola dunia, Diego Maradona bersama Argentina. Tepatnya pada kisaran periode 1991-1993.

Laju 30 pertandingan Aljazair menempatkan mereka sejajar dengan Prancis (1994-1996) dan Italia (1935-1939). Sementara Argentina dengan Maradona ada satu tempat di depannya dengan 31 pertandingan.

Saat itu, Albiceleste tak terkalahkan hingga memenangkan Copa America 1991 dan 1993. Namun, pencapaian itu terhenti di tangan Jerman Barat dalam final Piala Dunia.

Terbaru, Mahrez juga mendekati perolehan tim yang dibesut Roberto Mancini, yakni Italia. Ya, Italia mencapai rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir.

Seakan-akan perolehan itu tidak terkejar, harapan kembali muncul saat Gli Azzurri dikalahkan Spanyol pada pekan lalu. Saat itu babak semifinal UEFA Nations League (Liga Negara Eropa) 2021, Italia kalah dengan skor 2-1.



Dengan ini, bukan tidak mungkin Aljazair mendekati, menyamai, atau bahkan melampaui pencapaian yang didapat Italia. Tentu Mahrez yang menjadi bintang akan selalu terkenang namanya dalam sejarah sepak bola dunia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4454 seconds (0.1#10.140)