Liga 1 Jelang Bhayangkara vs Persib, Robert Bakal Ubah Formasi

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:02 WIB
loading...
Liga 1 Jelang Bhayangkara vs Persib, Robert Bakal Ubah Formasi
Persib Bandung kehilangan lima pemain penting jelang bentrok Bhayangkara FC diLiga 1 2021/2022. Sejumlah pengganti disiapkan untuk mengisi kekosongan. Foto: LIB
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kehilangan lima pemain penting jelang bentrok Bhayangkara FC pada laga ketujuh Liga 1 2021/2022. Sabtu (16/10/2021). Sejumlah pengganti disiapkan untuk mengisi kekosongan.



Marc Klok dan Ardi Idrus terkena akumulasi kartu. Beckham Putra dan Bayu Fiqri dipanggil Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Victor Igbonefo sibuk dengan Timnas Indonesia senior.

Pelatih Persib, Robert Alberts harus putar otak mencari sosok pengganti yang tepat. Mulai dari lini belakang, duet Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers akan disiapkan.

Zalnando bisa jadi opsi untuk menggantikan peran Ardi Idrus. Kondisi Igbonefo dikatakan Robert masih harus dipantau usai menjalani laga Indonesia vs Taiwan saat play-off kualifikasi Piala Asia 2023 dan karantina.

“Kami masih belum tahu kapan Victor kembali (ke Bandung), dan kami belum tahu bagaimana keadaannya secara fisik atau mental ketika dia kembali nanti," ucap Robert.

"Jadi kami belum bisa melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu ia lalui. Untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil baik,” lanjutnya.

Soal gelandang tengah, pelatih berusia 66 tahun ini akan menyiapkan Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz. Kedua pemain ini masuk dalam skema pada laga kontra Bhayangkara FC.

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan saat pemain diberi kesempatan, mereka wajib membalas kepercayaan dengan penampilan yang baik.

“Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc Klok seperti Dedi dan Aziz. Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah dia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya,” ungkap Robert.

Robert juga berharap Aqil Savik bisa mendapatkan menit bermain musim ini. Apalagi diketahui I Made Wirawan akan menjalani operasi lutut pengangkatan loose bodies yang membuat Aqil bisa jadi opsi jika hal yang tak diinginkan terjadi pada Teja Paku Alam atau M Natshir.



“Sayangnya, Beckham dipastikan akan absen karena ia dan Bayu semakin padu di dalam tim. Aqil (Savik) masih butuh sedikit bersabar tapi dengan cedera yang dialami I Made, ia akan mendapat itu karena kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Natshir dan Teja,” bebernya, dilaman resmi LIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)