Kualifikasi Piala Dunia 2022 Makedonia Utara vs Jerman: Der Panzer Wajib Menang!

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:05 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Makedonia Utara vs Jerman: Der Panzer Wajib Menang!
Jerman punya satu ambisi saat meladeni Makedonia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Der Panzer ingin menang agar bisa segera ke Qatar. Foto: skysport
A A A
SKOPJE - Jerman punya satu ambisi saat meladeni Makedonia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 . Der Panzer ingin menang agar bisa segera mengamankan satu tempat di Qatar.



Jerman saat ini menguasai klasemen sementara Grup J dengan 18 poin dari tujuh laga. Mereka unggul enam poin dari Makedonia Utara dan Armenia.

Artinya, jika bisa meraih kemenangan di National Arena Toshe Proeski, Selasa (12/10/2021) dini hari, Jerman hampir dipastikan bakal lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Jika nanti menang, Jerman akan mendulang 21 poin dan memimpin sembilan poin atas Makedonia Utara dengan tersisa dua laga lagi. Itu cukup membuat mereka hampir pasti mengamankan status juara grup.

Nantinya, sekalipun Armenia bisa menundukan Rumania pada hari yang sama, Jerman akan sulit tergeser. Sebab. Thomas Muller dkk pernah melibas Armenia 6-0. Dengan kata lain Jerman unggul head-to-head atas Armenia walau masih ada pertemuan kedua.

Itu yang menjadi fokus Jerman. Sukses melibas Rumania 2-1, akan dijadikan tim asuhan Hansi Flick itu untuk kembali meraih hasil positif.

"Semakin cepat kita lolos kualifikasi (Piala Dunia), akan semakin baik. Kami telah mengambil langkah bagus. Sekarang, kami ingin menyelesaikannya," ujar penyerang Jerman, Serge Gnabry.

Ingin segera lolos ke Qatar bukan satu-satunya sumber motivasi Jerman. Mereka juga datang membawa misi balas dendam setelah dipermalukan Makedonia Utara 1-2 di MSV-Arena, Duisburg.

Agar misi itu terpenuhi, Jerman akan waspada penuh sejak awal laga. Ini agar tidak kebobolan terlebih dahulu, seperti saat bentrok Rumania.

Saat itu, Rumania mencetak gol dulu di menit ke-9 lewat Ianis Hagi. Hal serupa tersaji ketika bentrok Makedonia Utara pada pertemuan pertama. Kala itu gawang Jerman dibobol dulu oleh Goran Pandev jelang rehat.



"Memang sangat menyebalkan kebobolan lebih dulu. Tapi, saat melawan Rumania kami bisa bangkit dan bermain dengan penuh percaya diri," jelas Flick, dilansir reuters.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)