Preview Taiwan vs Indonesia: Skuat Garuda Jangan Lengah

Senin, 11 Oktober 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Taiwan vs Indonesia: Skuat Garuda Jangan Lengah
Preview Taiwan vs Indonesia: Skuat Garuda Jangan Lengah. Foto: PSSI/Kolase/Sindonews
A A A
BURIRAM - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 . Skuat Garuda tidak boleh lengah meski mengantongi keunggulan 2-1.

Taiwan akan berperan sebagai tuan rumah di pertandingan yang berlangsung di Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 20.00 WIB.



Skuat Merah Putih menang di leg pertama berkat gol Ramai Rumakiek (17') dan Evan Dimas (51'). Sementara gol Taiwan datang dari pemain pengganti, Hsu Heng-Pin pada masa injury time menjelang laga berakhir.

Kebobolan di ujung laga, meski tidak memupus kemenangan Indonesia, merupakan pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Shin Tae-yong dan pasukannya. Fokus dan stamina terutama di lini belakang menjadi poin penting dalam upaya berbenah.

Di leg kedua, Indonesia sebetulnya cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke kualifikasi ketiga Piala Asia 2023. Namun, pelatih Shin Tae-yong mengisyaratkan timnya untuk tetap tampil menyerang.

"Saya berpesan kepada pemain agar lebih berani dan percaya diri untuk mencetak lebih banyak gol ketimbang kemarin (leg pertama, red)," kata Shin Tae-yong menjelang pertandingan leg kedua.

Ambisi untuk memenangkan pertandingan di leg kedua agaknya didukung materi pemain. Tiga penggawa yang sempat dibekap cedera di leg pertama yakni Ramai, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya dikabarkan cuma mengalami masalah cedera ringan.

Ramai didiagnosis cedera ringan setelah kakinya dihajar pull besi sepatu lawan. Sementara Ricky hanya kram sesaat, adapun luka di kepala Asnawi berhasil dijahit.

Meski demikan belum diketahui secara persis apakah ketiganya bakal tampil sebagai starter di pertandingan leg kedua melawan Taiwan. Sementara itu, nama-nama seperti Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas diprediksi akan menghuni skuat sekal menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain:

Taiwan (5-2-3): Shin Shin An (PG); Hsieh Peng Long, Chen Ting Yang, Liang Meng Hsin, Cheng Hao, Lin Cheng Yi; Emilio Estevez, Wu Yen Shu; Lee Hsiang Wei, Li Mao, Wu Chun Ching

Indonesia (4-4-2): Muhammad Riyandi (PG); Asnawi Mangkualam, Fakhruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Miftah Anwar; Irfan Jaya, Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)