Mbappe Bikin Gol Berbau Offside, Prancis Kampiun UEFA Nations League 2021

Senin, 11 Oktober 2021 - 04:41 WIB
loading...
Mbappe Bikin Gol Berbau Offside, Prancis Kampiun UEFA Nations League 2021
Mbappe Bikin Gol Berbau Offside, Prancis Kampiun UEFA Nations League 2021. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
MILAN - Timnas Prancis kampiun UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan yang dicetak Kylian Mbappe berbau offside.

Bertanding di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) Les Bleus lebih dulu tertinggal lewat gol Oyarzabal di menit ke-64. Namun Prancis berhasil membalikkan keadaan berkat gol Karim Benzema (65') dan Kylian Mbappe (80').



Proses gol kedua Mbappe menuai sorotan. Pasalnya, saat menerima umpan dari Theo Hernandez, posisi Mbappe dianggap berdiri di belakang barisan pertahanan pemain Spanyol.

Beberapa pemain seperti Sergio Busquets dan Cesar Azpilicueta sempat memprotes hal itu. Mereka meminta wasit asal Inggris, Anthony Taylor, memeriksa VAR, namun sang pengadil pertandingan memilih untuk mengesahkan gol tersebut tanpa melihat rekaman video.

Dalam wawancara pasca-pertandingan yang dikutip Route One Football, Sergio Busquets merasa tak puas dengan keputusan wasit. Dia menilai Anthony Taylor terlalu percaya diri menarik kesimpulan di laga krusial seperti final ini.

"Wasit memberi tahu kami bahwa Eric Garcia ingin memainkan bola dan itu mematikan offside. Tapi dia (Eric Garcia) ingin memainkan bola karena bola akan mencapai Mbappe yang offside! Itu tidak masuk akal!" kata Busquet.

Di luar keputusan wasit yang dicap kontroversial, Spanyol gagal mengejar defisit gol atas Prancis. Saat ini Prancis mengangkat trofi UEFA Nations League 2021 yang melengkapi kesuksesan mereka sebagai jawara Piala Dunia 2018.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)