Mobil Vaksin Keliling Disebar, Fokus Percepat Vaksinasi COVID-19 di Gerbang Kertasusila

Senin, 11 Oktober 2021 - 04:59 WIB
loading...
Mobil Vaksin Keliling Disebar, Fokus Percepat Vaksinasi COVID-19 di Gerbang Kertasusila
Mobil vaksinasi disebar ke berbagai daerah aglomerasi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Vaksinasi COVID-19 di daerah aglomerasi dipercepat. Langkah ini dilakukan di tengah menurunnya angka penularan COVID-19 di Kota Surabaya, tujuannya memutus angka penularan COVID-19 dari daerah aglomerasi.



Pemkot Surabaya ikut berupaya melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, kini pemkot meluncurkan Mobil Vaksin Keliling untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi. Peluncuran Mobil Vaksin Keliling itu digelar di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (10/10/2021).



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, Mobil Vaksin Keliling ini akan digunakan untuk membantu percepatan vaksin pada wilayah aglomerasi, yaitu di wilayah Gerbang Kertasusila. Sebab, untuk menuju PPKM Level 2 dan Level 1, salah satu persyaratannya adalah vaksinasi, yakni vaksin dosis 1 dan dosis lansia. "Jadi, insyaallah Mobil Vaksin ini kita akan gunakan untuk membantu aglomerasi di wilayah Gerbang Kertasusila," kata Eri.



Ia juga memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kota Surabaya sendiri sudah mencapai 110 persen untuk vaksin dosis 1, dan untuk vaksin lansianya sudah mencapai 90 persen lebih. Sedangkan untuk vaksin dosis 2 di Surabaya ,sudah mencapai 80 persen. "Apabila Kota Surabaya ingin turun level menjadi level 2 hingga level 1, maka harus segera membantu wilayah aglomerasi, yakni Gerbang Kertasusila," jelasnya.

Eri menambahkan, inilah fungsi dan dampak gotong royong antara Forkompinda Kota Surabaya, dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Makanya, ia berharap nantinya gotong royong ini bisa membuat Kota Surabaya menjadi PPKM level 1.



"Karena vaksin, percepatan kita sudah lebih tinggi, tetapi karena kita aglometasinya Gerbang Kertasusila, maka bagi saya Gerbang Kertasusila ini bukan seperti persaingan tapi sebuah badan, yang satu sama lainnya harus saling menguatkan dan satu sama lainnya saling membantu," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)