Jelang Leg 2 Indonesia vs Taiwan: Cedera Pulih, Asnawi Mangkualam Siap Bungkam Taiwan

loading...
Jelang Leg 2 Indonesia vs Taiwan: Cedera Pulih, Asnawi Mangkualam Siap Bungkam Taiwan
Asnawi Mangkualam siap tampil melawan Taiwan/Foto/pssi.org
BURIRAM - Tim nasional (timnas) Indonesia akan memastikan lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Bek Merah Putih Asnawi Mangkualam , siap tampil dan berharap skuat Indonesia tidak melakukan kesalahan.

Indonesia memetik kemenangan pada leg pertama play-off melawan Taiwan, Kamis (7/10/2021). Merah Putih tampil apik dan mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Hancurkan Uruguay, Argentina Tempel Ketat Brasil

Gol pertama Indonesia lahir lewat Ramai Rumakiek pada menit ke-17. Sedangkan gol kedua diciptakan Evan Dimas, lima menit usai turun minum.



Jelang leg kedua, Asnawi mengatakan bahwa persiapan Tim Garuda berjalan dengan baik. Dia berharap para pemain tidak lengah dan membuat kesalahan demi mengamankan tiket ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Hasil Spanyol vs Prancis: Les Bleus Juara UEFA Nations League 2021

"Kami sudah dievaluasi oleh tim pelatih. Persiapan kami dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," kata Asnawi dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (11/10/2021).

Pada pertandingan pertama itu, Asnawi bermain dengan solid. Namun, dia harus keluar dari lapangan lebih awal karena mengalami cedera.

Namun, kini pemain Ansan Greeners (Korea Selatan) itu mengaku kondisinya sudah membaik. Dia juga memohon dukungan dari semua rakyat Indonesia agar timnya bisa lolos ke babak berikutnya.

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah. Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," pungkas pemain berusia 22 tahun itu.



Pertandingan leg kedua Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada Senin, (11/10/2021) pukul 20.00 WIB. Jika menang, Tim Garuda akan masuk ke pot 4 pada pengundian grup kualifikasi Piala Asia 2023.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top