Piala Uber 2020: Ini Penyebab Greysia Polii Tak Bisa Dampingi Apriyani

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:59 WIB
loading...
Piala Uber 2020: Ini Penyebab Greysia Polii Tak Bisa Dampingi Apriyani
Apriyani Rahayu tak ditemani Greysia Polii saat jumpa wakil Prancis , Margit Lambert/Anne Tran di Piala Uber 2020. Ternyata, dia masih dalam pemulihan cedera. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Apriyani Rahayu tak ditemani Greysia Polii saat menghadapi wakil Prancis, Margit Lambert/Anne Tran di Piala Uber 2020, Senin (11/10/2021). Ternyata, dia masih dalam pemulihan cedera.



Di nomor ganda putri itu, Apriyani berpasangan dengan Putri Syaikah. Menariknya, mereka langsung menyumbang poin, lantaran tampil sangat kompak dan bermain tanpa tekanan.

Greysia langsung memberikan penjelasan alasannya tak bermain. Menurutnya, ada cedera kambuhan yang harus diistirahatkan agar tak semakin parah.

"Ini cedera lama. Daripada cederanya lebih parah, saya diistirahatkan," ujar Greysia dikutip dari PBSI.

Hal senada juga disampaikan pelatih, Eng Hian. Didi -sapaannya- menegaskan tak ingin cedera pemain andalannya tersebut semakin memburuk. Di sisi lain, ia juga ingin memberikan kesempatan kepada potensi muda untuk tampil di ajang bergengsi.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," tambahnya.

Hal itu memang benar adanya. Mengingat, usia Greysia yang tak lagi muda harus cepat menemukan solusi baru. Beruntungnya, Chika -sapaan Putri- bisa tampil dengan percaya diri dan mampu mengimbangi permainan Apriyani.



Kemenangan ini bisa menjadi informasi penting jika di kemudian hari Greysia memutuskan pensiun. Mengingat, usia Chika yang terbilang muda, yakni 20 tahun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)