Shin Tae-yong Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 01:34 WIB
loading...
Shin Tae-yong Soroti Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia
Shin Tae-yong menyoroti penampilan anak asuhnya saat menghajar Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Change Arena Buriram, Senin (11/10/2021) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
BURIRAM - Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong menyoroti penampilan anak asuhnya saat menghajar Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Change Arena Buriram, Senin (11/10/2021) malam WIB. Meski menang, ada satu kekurangan yang mengganjal.

Kekurangan yang dimaksud tersebut berkaitan dengan penyelesaian akhir. Pasalnya, Egy Maulana Vikri dkk kerap membuang banyak peluang untuk mencetak gol.

"Walaupun kami berhasil mencetak tiga gol, tapi kami memiliki peluang yang lebih. Para pemain harus mampu menggunakan peluang dengan baik dengan melakukan penyelesaian yang lebih,” ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia vs Taiwan: Tim Garuda Pesan Tempat ke Putaran Ketiga

Selain itu, Shin juga menyebut bahwa Indonesia harus memperbaiki pertahanan mereka. Pasalnya, Skuat Garuda beberapa kali kesulitan untuk meladeni serangan balik yang dilakukan oleh Taiwan.

“Selain itu, dari segi defensif juga harus diperbaiki lagi kedepannya agar tidak kecolongan,” tambah Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Pertandingan Piala Thomas 2020: Shesar Penutup Kemenangan Indonesia 3-2 Atas Thailand

Meski begitu, Shin meyakini bahwa Indonesia akan mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi kedepannya. pelatih asal Korea Selatan itu pun meminta kepada para suporter untuk terus mendukung Indonesia di setiap pertandingan.

"Ini memang batu play off, untuk kedepannya saya yakin Indonesia akan lebih baik lagi. Saya mohon dukungan yang lebih lagi dari sekarang," pungkas Shin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)