Kualifikasi Piala Dunia 2022, Preview Portugal vs Luxembourg: Butuh Keajaiban

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:04 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022, Preview Portugal vs Luxembourg: Butuh Keajaiban
Timnas Portugal berusaha merebut posisi teratas Grup A saat menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luxembourg di Estadio Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
FARO - Timnas Portugal berusaha merebut posisi teratas Grup A saat menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luxembourg di Estadio Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Pasukan Fernando Santos mencoba untuk memertahankan tren positifnya di pertandingan nanti.

Portugal saat ini berada di posisi kedua Grup A dengan nilai 13 poin. Cristiano Ronaldo dkk hanya tertinggal satu angka dari Serbia, yang memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang Selecao das Quinas.

Sementara Luxembourg mengekor di urutan ketiga dengan nilai enam poin. Mengacu pada persiapan dua kesebelasan, tim tamu tampaknya membutuhkan sebuah keajaiban untuk merebut tiga poin.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman vs Makedonia: Der Panzer Pesta Gol

Ini bukan isapan jempol belaka, sebab Portugal sejauh ini telah mengumpulkan empat kemenangan beruntun di semua turnamen. Terlebih, pasukan Santos belum pernah mengalami kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia sejak dipermalukan Swiss dengan skor 0-2 pada September 2016 lalu.

Belum lagi jika berbicara tentang keangkeran Estadio Algarve di mana Portugal belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan. Tak pelak, Luksemburg membutuhkan keajaiban untuk memutus rantai kemenangan timnya.

Apalagi saat ini Luksemburg belum pernah menang melawan Portugal dalam 11 pertandingan beruntun. Artinya, Santos bisa tersenyum lepas ketika menyambut tamunya di Estadio Algarve.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Belanda Mengamuk

Sementara itu, berbicara mengenai skenario pemain yang akan diturunkan. Santos bakal memanggil kembali pemain utama setelah menurunkan pelapis kedua pada laga persahabatan melawan Qatar, akhir pekan kemarin.

Pepe, Ruben Dias, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva bakal bergabung dengan Cristiano Ronaldo . Hadirnya Ronaldo di pertandingan ini bisa memberikan motivasi besar pada rekan setimnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Pepe, Dias, Mendes; Moutinho, Palhinha, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Leao

Luxembourg: Moris; Jans, Chanot, Carlson, Pinto; Martins Pereira; Deville, S. Thill, Barreiro, Rodriguez; Sinani
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)