Aleix Espargaro: Tak Ada yang Bisa Menandingi Rossi!

loading...
Aleix Espargaro: Tak Ada yang Bisa Menandingi Rossi!
Aleix Espargaro mengakui kehebatan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi/Foto/Twitter
AUSTIN - Aleix Espargaro mengakui kehebatan legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. Pembalap Tim Aprilia Racing Gresini itu mengatakan tidak ada yang bisa menandingi Valentino Rossi di dunia MotoGP. Menurut Aleix, sekalipun nantinya ada yg mampu melewati jumlah gelar milik Rossi, VR46 akan tetap melegenda sebagai rider terbaik di MotoGP.

Sebelumnya, saat di GP Styria Agustus lalu Rossi secara resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP setelah 25 tahun berada di ajang balap motor. Dengan keputusan yang dibuat oleh pembalap asal Italia itu, membuat banyak orang menanggapi tentang kehebatan Rossi, salah satunya adalah Aleix.

Baca juga: MotoGP 2021: Lin Jarvis Akui Beruntung Punya Fabio Quartararo

Aleix merasa sangat istimewa bisa melakoni balapan bersama Rossi yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Meskipun ada nama Marc Marquez yang bisa saja mengancam jumlah gelar Rossi, tetapi Aleix tetap merasa The Doctor -julukan Rossi- sebagai orang yang spesial.



Lebih lanjut, ia mengatakan akan begitu sulit untuk pembalap lain mengikuti pencapaian Rossi saat ini. Sebab bagi MotoGP, Rossi benar-benar memiliki magnet yang luar biasa.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Piala Thomas 2020: Shesar Penutup Kemenangan Indonesia 3-2 Atas Thailand

“Saya dapat mengatakan bahwa saya memiliki hak istimewa untuk balapan dengan Rossi. Tetapi menghadapi Marc Marquez misalnya, dia dapat menang gelar juara dunia MotoGP dalam beberapa tahun ke depan dan memiliki dua belas gelar,” kata Aleix dilansir dari Tuttomotori Web, Selasa (12/11/2021).

“Tetapi, apa yang dilakukan Rossi, meyakinkan begitu banyak orang untuk mengikuti kami, menjadikannya salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia sangat sulit bagi yang lain untuk menjadi juara seperti Rossi bahkan untuk menandinginya,” ucapnya.

Menurut pembalap asal Spanyol ini, Rossi adalah Michael Jordan di MotoGP dan akan selalu dikenal sampai kapanpun. Tetapi, Aleix juga berharap Rossi membuat kenangan penutup yang manis di MotoGP dengan merebut kemenangan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top