Bikin Dua Rekor Baru saat Portugal Lumat Luksemburg, Motivasi Ronaldo Berlipat

loading...
Bikin Dua Rekor Baru saat Portugal Lumat Luksemburg, Motivasi Ronaldo Berlipat
Cristiano Ronaldo layak disebut manusia rekor di sepak bola/Foto/Twitter
ALMANCIL - Cristiano Ronaldo layak disebut manusia rekor di sepak bola. Dua torehan baru tercipta saat CR7 membawa timnas Portugal melumat Luksemburg 5-0 pada penyisihan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ronaldo membuat hat-trick pada laga di Stadion Algarve, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Bintang Manchester United itu membuka kemenangan Portugal lewat gol penalti pada menit kedelapan. Disusul kemudian penalti pada menit ke-13 dan gol terakhir dibuat di menit ke-87.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021): Denmark Lolos, Portugal Pesta Gol

Keberhasilan Ronaldo itu kemudian dilengkapi gol dari Bruno Fernandes (17) dan Joao Palhinha. Uniknya, Palhinha pun menirukan selebrasi milik Ronaldo usai mencetak gol.



Bagi Ronaldo, torehan itu merupakan gol internasional ke-115, dan menjadi rekor baru. Namun, itu bukan satu-satunya rekor yang dibuat. Dia kini memiliki hat-trick terbanyak di level internasional, dengan koleksi 10.

Baca juga: Hasil Albania vs Polandia: Kemenangan Lewandowski dkk Diwarnai Lemparan Botol

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu menyebut situasi bermain di kandang memang cukup membantu. Namun, dia tidak mau cepat puas dan menargetkan tanpil lebih baik lagi di masa depan.

“Kami kembali merebut kemenangan dan satu langkah lebih dekat dengan impian. Sungguh pertandingan bersejarah dalam membela Timnas. Semua tampak lebih mudah saat bermain di kandang sendiri,” tutur Ronaldo di akun Instagram miliknya.

“Saya selalu berjanji untuk menampilkan lebih dan lebih. Hal itu sudah berada dalam DNA saya dan juga kami. Tim ini tidak akan pernah puas dan lengah. Kami akan selalu memperjuangkan segalanya,” ujarnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top