Gawang Belum Kebobolan, Denmark Tim Eropa Kedua Raih Tiket Piala Dunia 2022

loading...
Gawang Belum Kebobolan, Denmark Tim Eropa Kedua Raih Tiket Piala Dunia 2022
Timnas Denmark memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022/foto/Twitter
KOPENHAGEN - Timnas Denmark memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Austria pada babak penyisihan Grup F zona Eropa. Pasukan Kasper Hjulmand menjadi tim Eropa kedua yang terbang ke Qatar usai unggul 1-0 atas Austria .

Sebelumnya, Jerman memastikan satu tempat ke Piala Dunia 2022 setelah usai mengalahkan Makedonia Utara 4-0, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Kini, Denmark menjadi tim kedua yang berhasil memastikan diri untuk bertanding di pesta sepak bola empat tahunan terbesar sejagat.

Baca juga: Hasil Denmark vs Austria: Tim Dinamit Hancurkan Unsere Burschen

Denmark mampu mengalahkan Austria saat Joakim Maehle mampu membobol gawang Austria pada menit ke-53. Tim Dinamit pun mampu memenangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Parken, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.



Kasper Hjulmand mampu membawa Denmark menjadi yang terbaik di Grup F. Mereka mampu mencatatkan hasil sempurna dengan memetik delapan kemenangan dari delapan pertandingan yang membuat Denmark mampu mengumpulkan 24 poin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021): Denmark Lolos, Portugal Pesta Gol


Tidak hanya itu, Denmark juga menjadi salah satu tim yang mampu menunjukan pertahanan yang sangat baik. Pasalnya, Denmark belum pernah kebobolan sama sekali di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, Skotlandia mampu membuntuti Denmark dengan mampu bertengger di posisi kedua klasemen Grup F dengan catatan 17 poin. Skotlandia harus bersaing cukup ketat dengan Israel yang berada di posisi ketiga dengan total 14 poin.

Dengan hanya dua pertandingan yang tersisa, kini Denmark dipastikan akan menjadi juara Grup F. Pasalnya Skotlandia tidak akan bisa menyalip Denmark dengan selisih tujuh poin di laga yang masih harus dijalani.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top