Eksperimen Inggris Gagal Lawan Hungaria, Begini Pembelaan Gareth Southgate

loading...
Eksperimen Inggris Gagal Lawan Hungaria, Begini Pembelaan Gareth Southgate
Timnas Inggris gagal mendulang poin sempurna saat menjamu Hungaria/Foto/Twitter
LONDON - Timnas Inggris gagal mendulang poin sempurna saat menjamu Hungaria pada lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Eksperimen yang gagal memaksa Inggris ditahan 1-1.

Pelatih Inggris Gareth Southgate melakukan eksperimen strategi lagi dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley. Southgate kembali memainkan formasi 4-3-3 seperti saat menang 5-0 atas Andorra akhir pekan lalu.

Baca juga: Hasil Inggris vs Hungaria: Tiga Singa Tertahan di Kandang

Southgate hanya menurunkan Declan Rice sebagai satu-satunya gelandang bertahan yang biasanya berduet dengan Kalvin Phillips dalam formasi 3-4-3 yang sukses membawa mereka ke final Piala Eropa 2020.



Sebagai gantinya, pelatih kelahiran Watford itu menduetkan Phil Foden dan Mason Mount sebagai gelandang serang. Lalu, di lini depan Harry Kane disokong oleh Jack Grealish dan Raheem Sterling.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021): Denmark Lolos, Portugal Pesta Gol

Akan tetapi, eksperimen formasinya itu kali ini gagal. Three Lions –julukan Inggris- yang diharapkan bisa bermain lebih menyerang dan mencetak banyak gol, hanya menciptakan satu gol dan meraih hasil imbang.

Oleh karena itu, Southgate pun mengaku kecewa. Menurutnya, seharusnya dia lebih bijak lagi untuk melakukan eksperimen formasi dan tidak melihatnya dari satu pertandingan saja saat menang melawan Andorra.

“Kami akan pergi dan merenungkan permainan. Kami seharusnya tidak hanya menilai sesuatu pada satu pertandingan, dalam hal eksperimen semacam itu,” kata Southgate dilansir dari Express, Rabu (13/10/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top