Ketua CSD Tegaskan Mustahil La Liga Digulirkan dengan Penonton

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:05 WIB
loading...
Ketua CSD Tegaskan Mustahil La Liga Digulirkan dengan Penonton
Presiden Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) mengingatkan kepada klub La Liga agar tidak berharap bisa bertanding di stadion yang penuh. Foto:Skysport
A A A
MADRID - Irene Lozano selaku Presiden Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) mengingatkan kepada klub La Liga agar tidak berharap bisa bertanding di stadion yang penuh. Sebab, mustahil bagi fans untuk datang menyaksikan laga secara langsung jika kompetisi dilanjutkan lagi bulan ini.

Setelah terhenti selama hampir tiga bulan akibat pandemi virus Corona, La Liga rencananya akan digulirkan lagi pada 11 Juni. Menanggapi hal ini, presiden Las Palmas dari Divisi Segunda, Angel Ramirez sempat menyatakan supporter bisa datang ke stadion pada laga kandang pada awal pekan ini.

Namun, Lozano tidak sependapat. Dia menegaskan tidak mungkin bagi penonton untuk hadir di stadion dalam waktu dekat karena pandemi virus Corona masih terjadi. Terlebih, vaksin untuk membunuh virus yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa diseluruh dunia itu belum ditemukan.

“Tidak mungkin (fans bisa hadir di Stadion). Integritas kompetisi harus dihormati. Ada banyak pertimbangan mengenai persoalan ini, tapi yang paling esensial adalah faktor olahraga. Hormati integritas kompetisi,” ucap Lozano, dilansir skysport.

Lozano menyatakan setiap peserta La Liga harus bisa menerima kondisi itu, termasuk klub besar seperti Barcelona dan Real Madrid. Nyatanya, Madrid terpaksa menggelar laga kandang ditempat netral saat pertandingan digelar lagi.

Madrid akan menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6). Itu tentunya sangat merugikan bagi Los Blancos lantaran saat ini masih tertinggal dua poin dari Barcelona. Tapi, hal ini harus dilakukan agar kompetisi bisa dilanjutkan lagi.

“Karena La Liga adalah kompetisi nasional, kami semua sudah berusaha keras agar sesi latihan bisa dilakukan. Jika Anda membandingkan dengan tempat lain, Bundesliga, dimana orang-orang tidak bisa masuk. Sekarang saatnya untuk bersabar. Kini saatnya untuk bertanggung jawab,” tutup Lozano.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)