Setelah Caplok Newcastle, Pangeran Arab Kini Lirik Inter Milan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:03 WIB
loading...
Setelah Caplok Newcastle, Pangeran Arab Kini Lirik Inter Milan
Newcastle United kini menjadi salah satu klub terkaya di dunia setelah dibeli Public Investment Fund (PIF). Kini Inter Milan jadi terget berikutnya. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MILAN - Newcastle United kini menjadi salah satu klub terkaya di dunia setelah dibeli oleh perusahaan konsorsium Public Investment Fund (PIF). Namun, nampaknya satu klub saja belum cukup. Inter Milan konon jadi terget berikutnya.



PIF menggelontorkan hingga 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk menyelesaikan proses akuisisi Newcastle. Ini disinyalir membuat peserta Liga Inggris itu akan menjadi salah satu klub terkaya di dunia.

Rupanya membeli The Magpies saja belum cukup. Kabarnya ada satu lagi yang masuk daftar incaran PIF. Klub itu adalah Inter selaku jawara Liga Italia.

Soalnya, akan butuh waktu lama bagi PIF untuk dapat membantu Newcastle merebut trofi. Sementara Inter dianggap lebih siap meraih gelar karena materi pemainnya jauh lebih baik.

Hanya saja, kualitas tersebut tentunya dibarengi dengan harga yang tinggi. Kabarnya, Inter dapat menjadi milik PIF dengan harga 1 miliar euro atau sekitar Rp19 triliun.

Maklum Suning Group selaku pemilik Inter butuh dana besar karena mengalami krisis finansial. Pembicaraan antara kedua pihak kabarnya sudah berlangsung hingga tahap lanjutan.

Proses negosiasi kabarnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Namun, pembicaraan tersebut terpaksa harus ditunda karena kisruh Liga Super Eropa yang melibatkan Inter.



Namun, ada laporan yang menyebut kabar tersebut hanya rumor. Hal itu dilakukan agar langkah PIF untuk menapatkan Inter bisa lebih lancar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)