Jojo Kembali Menang di Piala Thomas: Aku Makin Percaya Diri

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:30 WIB
loading...
Jojo Kembali Menang di Piala Thomas: Aku Makin Percaya Diri
Jonatan Christie menyumbang kemenangan bagi Indonesia saat bentrok Taiwan pada partama penutup Grup A Piala Thomas 2020. Ini memulihkan kepercayaan dirinya. Foto: instagram
A A A
AARHUS - Jonatan Christie bisa menyumbang kemenangan bagi Indonesia saat melawan Taiwan pada partama penutup Grup A Piala Thomas 2020. Jojo bisa melibas Wang Tzu Wei 21-17, 21-13 laga ketiga.



Berkat sukses Jojo, Indonesia sempat memimpin 2-1 atas Taiwan saat bentro di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021). Setelah itu, kedudukan imbang 2-2. Tapi, pada akhirnya skuad Merah Putih menang 3-2.

Jojo akhirnya bisa menebus dosanya setelah dipermalukan Kunlavut Vitidsarn saat Indonesia vs Thailand di laga sebelumnya. Saat itu dia kalah dua gim langsung 10-21, 14-21

Kali ini Jojo tampil begitu optimal saat mengalahkan Wang Tzu Wei di partai ketiga. Menanggapi kemenangan ini, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu mengaku tambah percaya diri dan termotivasi menyambut pertandingan berikutnya.

"Dari pertandingan ini, bukan saja soal kemenangan yang bisa saya raih. Tetapi juga kemenangan ini bisa membangkitkan rasa percaya diri saya yang sempat menghilang,” kata Jojo seperti dalam rilis PBSI yang diterima oleh MPI.

“Ini juga bisa menjadi tambahan motivasi saya setelah sering kalah. Semoga bisa menjadi titik balik bagi saya untuk tampil lebih baik,” lanjutnya.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berharap kemenangannya dapat menambah semangat rekan-rekannya untuk bisa mengantarkan Indonesia menang melawan Taiwan.

Harapan itu terwujud karena Indonesia menang 3-2. "Semoga poin yang saya sumbangkan ini bisa menambah semangat teman-teman untuk bermain bagus dan mengantarkan Indonesia menang atas Taiwan," harap.

Sementara itu, asisten pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan kemenangan Jojo ini begitu penting. Menurutnya, kemenangan itu dapat membangkitkan rasa kepercayaan diri Jojo.



"Selama Jojo nyaman dan percaya dirinya makin besar, dia bisa bermain bagus dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di lapangan," ujar Irwansyah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0796 seconds (0.1#10.140)