BWF Dibuat Heboh dengan Semangat Bocah saat Dukung Tim Thomas Indonesia

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:17 WIB
loading...
BWF Dibuat Heboh dengan Semangat Bocah saat Dukung Tim Thomas Indonesia
Ada hal menarik yang mencuri perhatian saat tim beregu putra Indonesia berhadapan melawan Taiwan pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas 2020, Rabu (13/10/2021) malam WIB / Foto: Instagram BWF
A A A
AARHUS - Ada hal menarik yang mencuri perhatian saat tim beregu putra Indonesia berhadapan melawan Taiwan pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas 2020 , Rabu (13/10/2021) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Ceres Arena, ada dua anak kecil yang heboh mendukung Kevin Sanjaya dkk.

Dua anak tersebut bersama keluarga mereka memberikan dukungan untuk Tim Merah Putih dengan atribut yang cukup lengkap. Mereka membawa alat musik angklung sambil mengenakan semacam penutup kepala tradisional asal Indonesia. Tak ketinggalan, mereka juga membawa bendera kebanggan Tanah Air.

Tak hanya itu, dua anak itu juga tersorot kamera sangat bersemangat ketika menyanyikan yel-yel penyemangat bagi Tim Garuda. Alhasil, mereka pun mencuri perhatian dari para pemain Tanah Air dan juga Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021) hingga Pukul 06.00 WIB: Jabar Ungguli Jatim 19 Medali Emas!

Pemain tunggal putra Indonesia, Fajar Alfian, menunggah video dua anak tersebut di akun Instagram pribadinya. Dalam keterangan videonya, Fajar mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh mereka. Selain itu, ternyata anak-anak itu datang jauh-jauh dari Jerman ke Denmark.

“Buat adik-adik orang Indonesia yang keren jadi suporter tadi, terima kasih banyak teriakan semangatnya. Jauh-jauh dari Jerman ke Denmark buat nonton kita,” tulis Fajar di akun Instagram-nya, @fajaralfian95, Rabu (13/10/2021).

Kemudian, Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, juga turut mengunggah foto bersama dua anak yang belum diketahui namanya itu. Dalam foto yang diunggah di akun instagram pribadinya itu, Herry IP dan Mohammad Ahsan berpose dengan anak-anak itu sambil memberikan jersey Tim Garuda.

BACA JUGA: Hasil Undian dan Jadwal Piala Uber 2020: Indonesia Ditantang Thailand

"Suporter kecil dapat kaos dari Ahsan, selesai dukung Indonesia," catat Herry IP di akun Instagram-nya, @herry_ip.

Tak sampai disitu, anak-anak itu juga mendapatkan perhatian dari BWF. Foto mereka saat mendukung Indonesia di Ceres Arena diunggah kea kun Instagram BWF.

“Dia mungkin terlihat dingin, tapi semangatnya membara seperti api,” tulis BWF di akun Instagram resmi mereka, @bwf.official.

Datang jauh dari Jerman ke Denmark, dukungan dari anak-anak tersebut pun tidak sia-sia. Berkat semangat yang mereka berikan, Indonesia mampu menaklukkan Taiwan di partai terakhir Grup A Piala Thomas 2020 dengan skor 3-2 dan berhak lolos ke perempat final.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)