Jumpa Thailand di Perempat Final Uber Cup 2020, Tim Indonesia Bergantung pada Greysia

loading...
Jumpa Thailand di Perempat Final Uber Cup 2020, Tim Indonesia Bergantung pada Greysia
Peluang tim beregu putri Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2020 sangat bergantung pada kondisi Greysia Polii. Itu sebagaimana disampaikan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky / Foto: Instagram Greysia Polii
AARHUS - Peluang tim beregu putri Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2020 sangat bergantung pada kondisi Greysia Polii. Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, jika kondisi pebulu tangkis berusia 34 tahun itu sudah membaik, maka pasukan Merah Putih bisa menaklukan Thailand di perempat final.

Rionny Mainaky meyakini hasil undian perempat final ini cukup menguntungkan. Dikatakannya, kans lolos ke tahap berikutnya masih terbuka meskipun menghadapi lawan berat, yakni Thailand.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka,” kata Rionny pada rilis yang diterima MPI, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA: Hasil Undian dan Jadwal Piala Uber 2020: Indonesia Ditantang Thailand



“Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda,” ujarnya.

Pertanyaan terbesar kini terdapat pada sektor tunggal putri. Pasalnya, Thailand masih punya Ratchanok Intanon yang belum diturunkan sama sekali selama Piala Uber 2020.

Hal itu dikarenakan sebelumnya kondisi Intanon masih belum prima. Kini, dia diperkirakan siap untuk bermain dan menghadapi tunggal putri andalan Indonesia, yakni Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

BACA JUGA: BWF Dibuat Heboh dengan Semangat Bocah saat Dukung Tim Thomas Indonesia

Intanon sendiri masih belum dipastikan turun. Jika dia akhirnya bermain, maka Gregoria yang berpeluang besar untuk menghadapinya. Rionny yakin Gregoria memiliki kemampuan untuk memberi perlawanan.

“Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok,” tutur Rionny.
(yov)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top