Bayaran Anthony Joshua dari 12 Duel Terakhir Yang Membuatnya Jadi Triliuner

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:15 WIB
loading...
Bayaran Anthony Joshua dari 12 Duel Terakhir Yang Membuatnya Jadi Triliuner
Bayaran Anthony Joshua dari 12 Duel Terakhir Yang Membuatnya Jadi Triliuner/The Sun
A A A
Inilah bayaran yang diperoleh Anthony Joshua untuk setiap pertarungan di Sky Sports-nya dari 12 laga terakhir mulai saat melawan Dillian Whyte hingga Oleksandr Usyk. Joshua - yang baru saja menandatangani kontrak baru yang menentukan karier untuk tetap di Matchroom - menambah pundi-pundi bayarannya £30 juta atau sekitar Rp591 miliar saat melawan Usyk pada 25 September lalu.

Sky yakin mengikat AJ ke kontrak baru, meskipun DAZN sedang dalam proses untuk mengambil ceruk keuntungan. Dan dengan masa depannya diragukan, SunSport berpikir itu hanya benar untuk rekap pendapatan petinju Inggris itu dalam 12 pertarungan terakhirnya.

Dillian Whyte - Desember 2015 - £3 juta
Pertandingan dendam Anthony Joshua dengan rival amatir Dillian Whyte membuatnya mendapatkan bayaran multi juta pound pertamanya. Petarung asal Watford itu mengantongi £3 juta saat melawan Body Snatcher, yang ia menangkan melalui KO ronde ketujuh.



Charles Martin - April 2016 - £5 juta
Pertarungan gelar dunia perdana Joshua melawan Martin yang sebelumnya tak terkalahkan membuatnya menerima kenaikan gaji 66 persen, hingga bayarannya menjadi £ 5 juta. AJ akan membuat pekerjaan ringan Martin, menghentikannya dalam dua ronde untuk mengklaim gelar kelas berat IBF.

Dominic Breazeale - Juni 2016 - £4,5 juta
Meskipun menjadi juara, bayaran pertama Joshua untuk mempertahankan gelar perdananya akan menjadi 11 persen lebih kecil dari yang ia terima untuk bentrokannya dengan Martin. Peraih medali emas Olimpiade itu mempertahankan gelar pertamanya dengan penuh gaya, menghentikan Breazeale di ronde ketujuh.

Eric Molina - Desember 2016 - £5 juta
AJ mengantongi bayaran yang sama untuk bentrokannya dengan Molina saat dia melakukan pertarungan gelar perdananya dengan Martin. Dan seperti yang dia lakukan dengan Prince, dia membuat pukulan ringan dari Drummer Boy - menjatuhkannya dalam tiga ronde.

Wladimir Klitschko - April 2017 - £15 juta

Dompet dua juta digit pertama Joshua datang dalam perang Wembley yang ditunggu-tunggu dengan favorit penggemar Wladimir Klitschko. Petinju peraih medali emas Olimpiade itu menghasilkan £15 juta untuk pertandingannya dengan Dr Steelhammer, yang ia menangkan melalui TKO ronde ke-11. Bayaran itu mengalami peningkatan 200 persen yang mengejutkan dari yang dia terima untuk penghancuran Molina.

Carlos Takam - Oktober 2017 - £10 juta

Meskipun semakin melambungkan dirinya menjadi superstar global dan menjadi juara kelas berat bersatu, bayaran Joshua untuk bentrokannya dengan Takam akhirnya menjadi dua pertiga dari gajian melawan Klitschko-nya. Tapi itu jelas tidak ada dalam pikirannya saat ia mencatatkan kemenangan TKO ronde ke-10 atas petinju Prancis itu.

Joseph Parker - Maret 2018 - £16 juta
AJ menerima kenaikan gaji 60 persen untuk pertarungan juara vs juara dengan pemegang gelar WBO saat itu Joseph Parker. Tapi dia dibuat bekerja untuk uangnya di Kiwi membawanya jarak untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya.

Alexander Povetkin - September 2018 - £20 juta
Kenaikan gaji sebesar 25 persen diikuti dengan kembalinya Joshua ke Wembley untuk menghadapi mantan penantang gelar dunia Alexander Povetkin. Setelah melalui beberapa kesulitan awal, AJ mengamankan gelar dengan penghentian ronde ketujuh dari petinju Rusia yang baru saja pensiun.

Andy Ruiz Jr - Juni 2019 - £20 juta

Bayaran Joshua untuk debut Amerika yang lama ditunggu-tunggu tetap sama dengan yang dia terima saat bentrokan dengan Povetkin. Namun, statusnya sebagai juara Kelas Berat bersatu menjadi kacau di Madison Square Garden saat pengganti cepat Ruiz Jr mencetak kemenangan TKO ronde ketujuh yang menakjubkan.

Andy Ruiz Jr - Desember 2019 - £66 juta
Bayaran terbesar dalam karier Joshua datang dalam pertandingan ulang yang harus dimenangkannya dengan Ruiz di Arab Saudi, yang dijuluki 'The Clash on the Dunes'. Dari duel ulang dengan Ruiz jr, Joshua mendapatkan bayaran terbesar dalam kariernya sebesar £66 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.



Bayaran Joshua untuk pertandingan keduanya dengan petinju Meksiko itu mengejutkan 3200 persen lebih besar dari gajian sebelumnya - yang tidak mengejutkan mengingat minat global dalam pertarungan. Bintang Olimpiade London 2012 itu dapat kesempatan itu meraup sukses ganda menjadi triliuner dan merebut kembali sabuk juaranya.

Kubrat Pulev - Desember 2020 - £10 juta
Joshua menerima pemotongan bayaran £56 juta yang belum pernah terjadi sebelumnya saat melawan Kubrat Pulev dari Bulgaria, yang berlangsung di SSE Wembley Arena. AJ mengakhiri jeda panjangnya dengan kemenangan KO ronde kesembilan atas jagoan Bulgaria yang tangguh, yang awalnya seharusnya ia lawan pada Oktober 2017.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)