Arsenal Jumpa Crystal Palace di Liga Inggris, Arteta Siap Sambut Legenda Klub

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 17:04 WIB
loading...
Arsenal Jumpa Crystal Palace di Liga Inggris, Arteta Siap Sambut Legenda Klub
Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada 19 Oktober. Pelatih Milel Arteta siap menyambut Patrick Vieira di Emirates Stadium . Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada 19 Oktober nanti. Pelatih Milel Arteta siap menyambut Patrick Vieira di Emirates Stadium yang kini membesut tim tamu.



Arteta ingin menghormati Vieira yang dianggap sebagai salah satu legenda Arsenal. Dia memuji bahwa pelatih berusia 45 tahun itu merupakan pemain luar biasa saat membela The Gunners pada periode 1996–2005.

Selama bertugas hampir satu dekade, Vieira menjadi kapten sekaligus ikon Arsenal. Mantan gelandang berusia 45 tahun itu meraih tiga gelar Liga Inggris, empat Piala FA. Dia juga sempat merasakan tak terkalahkan dalam satu musim liga.

Vieira pensiun setelah satu musim membela Manchester City pada 2011. Lima tahun kemudian, pria kelahiran Senegal ini mulai berkecimpung sebagai pelatih.

Dia sempat melatih New York City FC pada 2016-2018, dan disambung ke klub Prancis Nice hingga 2020. Kini Vieira akhirnya kembali ke Liga Inggris setelah resmi melatih Palace pada Juli 2021.

Vieira sebenarnya sempat dikait-kaitkan dengan kekosongan kepelatihan Arsenal. Namun, Arteta lebih dulu memastikan diri mengemban kepercayaan itu.

“Dia sangat dominan. Dia secara fisik sangat berbakat, secara teknis juga, dia memiliki temperamen yang tepat, dia berani dan dia bisa mencetak gol. Dia bisa melakukan segalanya dan dia luar biasa,” ucap Arteta.

Arteta yang juga mantan pemain Arsenal siap menghormati Vieira. Meski tidak bertugas pada periode yang sama, dia menilai seniornya itu sebagai legenda klub.

“Patrick adalah Patrick. Tidak akan ada lagi yang seperti dia. Dia adalah legenda Arsenal. Saya harap dia mendapat sambutan yang layak atas apa yang dia lakukan untuk klub,” harapnya.



"Tidak hanya sebagai pemain tetapi juga apa yang ditransmisikan sebagai pribadi. Dia adalah kapten klub di era paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Sangat menyenangkan melihat kembali ke sini,” tutup Arteta, dilansir teamtalk.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)