Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC di Magelang, Persib Bawa 24 Pemain

loading...
Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC di Magelang, Persib Bawa 24 Pemain
Seri 2 Liga 1 2021/2022 akan berpusat di Jawa Tengah. Kerena itu Persib Bandung memutuskan membawa 24 pemain. Terlebih dengan Bhayangkara FC sebagai lawan. Foto: LIB
MAGELANG - Seri 2 Liga 1 2021/2022 akan berpusat di Jawa Tengah. Kerena itu Persib Bandung memutuskan membawa 24 pemain. Terlebih dengan Bhayangkara FC sebagai lawan berikutnya.

Baca Juga: FIFA Usul Israel dan Palestina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Persib akan menetap di Jawa Tengah sampai pertandingan seri 2 selesai. Armada Robert Alberts dijadwalkan meladeni Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara di stadion Moh. Subroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

“Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal semula (di hari Kamis) karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko," ucap Robert.



"Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu kami akan menjalani latihan dengan baik di Yogyakarta,” lanjut pelatih asal Belanda ini.

Robert mengaku sudah menemukan pengganti sejumlah pemain yang absen kontra Bhayangkara. Marc Klok, Ardi Idrus, Beckham Putra, Bayu Fiqri, dan Victor Igbonefo tidak bisa tampil karena akumulasi kartu atau dipanggil Timnas Indonesia.

“Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Kedepan, kami masih akan melakukannya," jelas Roberts, dilaman resmi LIB.

"Ini juga bukan merupakan liga yang normal kami lakukan. Anda pergi ke suatu tempat untuk menjalani lima pertandingan dan segala sesuatu bisa saja terjadi selama tiga pekan berada di hotel,” terangnya lagi.

Seri 2 Liga 1 2021/2022 akan digelar Stadion Manahan (Solo), Maguwoharjo (Sleman), Sultan Agung (Bantul), dan Moch Soebroto (Magelang). Robert berharap perawatan dan penggunaan lapangan bisa diatur tak berlebihan.

Baca Juga: Setelah Caplok Newcastle, Pangeran Arab Kini Lirik Inter Milan



“Saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan. Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya dan hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi. Tapi stadion dan fasilitas lainnya di Yogya dan Jateng seluruhnya sangat baik,” tutup mantan pelatih PSM Makassar itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top