Persib Bandung Sambut Baik Wacana Ada Penonton di Liga 1

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 07:30 WIB
loading...
Persib Bandung Sambut Baik Wacana Ada Penonton di Liga 1
Seri 2 Liga 1 2021/2022 rencananya boleh disaksikan penonton di stadion. Wacana ini mendapat tanggapan positif dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Foto: Persib
A A A
MAGELANG - Seri 2 Liga 1 2021/2022 rencananya boleh disaksikan penonton di stadion. Namun, wacana ini masih dibahas pihak-pihak terkait secara lebih detail.



Menanggapi hal ini, pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum mau berbicara banyak. Dia mengaku belum menerima informasi dan keputusan resmi.

"Saya belum bisa memberikan komentar soal itu jika belum ada pernyataan resmi (yang disampaikan kepada klub)," ujar juru taktik asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert menyambut positif jika akhirnya penonton boleh datang lagi ke stadion. Sebab, itu akan membuat atmosfir Liga 1 lebih bergairah.

Sebab, sejak awal musim, pertandingan terasa hampa tanpa kehadiran suporter. Tak ada kemeriahan dan riuhnya dukungan para fans di stadion.

Bahkan, jika benar-benar penonton boleh ke stadion, Robert juga ingin sistem bubble atau seri di Liga 1 seperti sekarang. Sehingga, tim bisa kembali menjalani pertandingan di rumahnya sendiri.

Saat ini sistem seri diberlakukan. Sehingga tak ada tim yang berstatus tuan rumah dan bermain di kandangnya sendiri. Semua tim berstatus sama meski secara formal status kandang dan tandang tetap diberlakukan untuk hitung-hitungan poin di klasemen.

"Jika memang mereka memperbolehkan suporter untuk datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara normal dan tidak akan perlu lagi sistem bubble. Sehingga, pertandingan bisa digelar secara kandang dan tandang," jelas Robert.

Namun, sebelum ada keputusan resmi penonton boleh ke stadion, mereka tetap harus menyaksikan pertandingan melalui siaran televisi. Hal ini harus dipatuhi bersama agar kompetisi berjalan lancar dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kami semua harus terus mengikuti peraturan yang ada, dan itu sudah jelas, stadion harus kosong dan kita semua tidak boleh berkerumun," katanya.



"Jadi, untuk saat ini, suporter sesungguhnya adalah mereka yang mendukung dari rumah," pungkas Robert.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)