Putri KW Petik Pengalaman Berharga di Piala Uber 2020

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:04 WIB
loading...
Putri KW Petik Pengalaman Berharga di Piala Uber 2020
Putri Kusuma Wardhani mengakui dapat memetik pengalaman berharga saat tampil di Piala Uber 2020 / Foto: BadmintonPhoto
A A A
AARHUS - Putri Kusuma Wardhani gagal menyumbang angka untuk Indonesia setelah dikalahkan Busanan Ongbamrungphan dari Thailand dua game langsung 9-21, 21-23 pada partai ketiga babak permpat final Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Jumat (15/10/2021). Meski kalah, dia mengaku sangat bersyukur bisa berlaga di ajang olahraga besar tersebut.

Putri KW mengakui dia terlalu berspekulasi saat kedudukan 20-20 di game kedua. Pasalnya, dia terlalu terburu-buru.

"Sayang hasil dua kali smash saya nyangkut net dan kemenangan akhirnya untuk Busanan. Saat itu saya memang berspekulasi dengan melakukan pukulan smash yang mematikan," ujar Putri, dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA: Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Putri KW Kandas, Indonesia Tertinggal Lagi

"Saya terlalu berspekulasi di poin 20-20. Dua smash saya seharusnya panjang, tetapi terlalu tajam dan nyangkut net. Sayang sekali," sambungnya.

Saat memulai game kedua, Putri KW mengaku tidak terlalu memikirkan apa-apa. Namun karena terlalu santai, dia kaget dengan bola-bola pengembalian lawan.

Dampaknya selalu tertinggal jauh dalam pengumpulan angka. "Di gim kedua saya sudah unggul 11-4, tetapi setelah itu saya kurang fokus. Pengembalian saya sering keluar. Dan lawan bisa menyamakan kedudukan menjadi 11-11," ungkapnya.

BACA JUGA: Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Ester Nurumi Gagal Selamatkan Indonesia

Meskipun gagal menyumbangkan poin, sebagai pemain muda Putri tetap bersyukur bisa tampil di ajang besar seperti perebutan Piala Uber ini. Sebab dengan rangking yang termasuk tinggi, dia kesulitan bisa bertanding di turnamen kelas super 500 ke atas dan bertanding dengan pemain-pemain top dunia.

"Meskipun gagal menyumbang angka, di sini saya bisa bertemu dengan pemain-pemain top dunia, meski tidak semua hadir. Saya bisa merasakan dan mendapat pengalaman banyak dari pemain-pemain top dunia. Kalau tidak di sini, entah di mana saya bisa dapat pengalaman berharga," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)