Artis Ternama Ikut Meriahkan Upacara Penutupan PON XX Papua 2021

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:04 WIB
loading...
Artis Ternama Ikut Meriahkan Upacara Penutupan PON XX Papua 2021
Acara penutupan PON XX Papua 2021 akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021) pukul 17.00 WIB. Sederet artis ternama turut memeriahkan acara ini / Foto: Inews
A A A
JAYAPURA - Acara penutupan PON XX Papua 2021 akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021) pukul 17.00 WIB. Sederet artis ternama turut memeriahkan acara ini.

Upacara ini akan dibuka dengan bumper opening penutupan PON XX Papua 2021 . Setelah itu, penampilan pembuka dan defile bendera dengan para atlet akan disuguhkan pada upacara tersebut. Kemudian, Ketua Umum PB PON XX Papua yang sekaligus merupakan Gubernur Papua akan memberikan laporan turnamen tersebut.

Tidak lupa sambutan dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, beserta Menpora Zainudin Amali turut menutup pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Sementara itu, penurunan Bendera PON pun akan dilakukan setelahnya.

BACA JUGA: Ricky Cawor Pecahkan Rekor Boaz Solossa sebagai Penyerang Tersubur di PON

Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda berakhirnya serangkaian turnamen yang berlangsung selama kurang lebih dua minggu tersebut. Selanjutnya, prosesi penyerahan bendera PON dari Gubernur Papua kepada Ketua Umum KONI Pusat akan dilakukan. Lalu bendera tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Aceh dan Gubernur Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah PON XXI Aceh dan Sumatera Utara.

Tuan Rumah PON selanjutnya pun akan menampilkan seni tari dari daerahnya untuk pengenalan awal PON XXI Aceh dan Sumatera Utara. Setelah itu, pemadaman api PON XX Papua akan dilangsungkan.

BACA JUGA: Mahfud MD Sebut Wapres Akan Tutup PON XX Papua

Sebagai penutup, berbagai agenda hiburan pun akan ditampilkan setelahnya. Selain tari kebersamaan, ada juga penampilan dari para artis ternama yang akan ikut memeriahkan upacara penutupan PON XX Papua .

Berikut adalah susunan lengkap upacara penutupan PON XX Papua 2021 (Waktu Indonesia Timur)

19.00 – 19.03 : Bumper opening penutupan PON XX Papua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)