Hadapi Cuaca Ekstrem di Tajikistan, Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-23 Jaga Fisik

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:03 WIB
loading...
Hadapi Cuaca Ekstrem di Tajikistan, Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-23 Jaga Fisik
Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Dushanbe. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bersyukur seluruh pemain, ofisial, dan staf sampai di Tajikistan dalam kondisi yang sehat / Foto: PSSI
A A A
DUSHANBE - Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Dushanbe. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bersyukur seluruh pemain, ofisial, dan staf sampai di Tajikistan dalam kondisi yang sehat.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut pun meminta pasukan Shin Tae-yong untuk dapat menjaga fisik untuk dapat memberikan hasil yang maksimal. "Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain profesional yang bisa menjaga fisik,” ujar Iwan Bule dilansir dari situs resmi PSSI, Jumat (15/10/2021).

"Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka," tambahnya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan dan Klasemen CONMEBOL: Brasil Jaga Kesucian, Argentina Meneror

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong melakukan latihan fisik ringan pada hari pertama yang dilakukan, Kamis (14/10/2021) sore waktu setempat. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain jelang babak kualifikasi Piala AFC U-23 2002 .

Suhu di Tajikistan saat ini dikatakan berada di antara 13-16 derajat celcius yang tergolong cukup dingin untuk Indonesia. Karena kondisi tersebut, maka kebugaran para pemain harus menjadi salah satu prioritas untuk menjalani babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

BACA JUGA: Jelang Kualifikasi AFC U-23: Ayo Garuda Muda, Tirulah Timnas Senior!

Indonesia kini berada di dalam Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun China dan Brunei Darussalam sudah memutuskan mundur sehingga hanya menyisakan Indonesia dan Australia di Grup G.

Sebelum menjalani babak kualifikasi Piala AFC 2022, Indonesia akan menghadapi Tajikistan U-23 dalam laga uji coba pada Selasa (19/10/2021). Indonesia pun membawa 29 pemain terbaiknya ke Tajikistan setelah menjalani babak Play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)