Anthony Ginting Ungkap Penyebab Bisa Tuntaskan Dendam Sikat Lee Zii Jia

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 22:45 WIB
Anthony Ginting Ungkap Penyebab Bisa Tuntaskan Dendam Sikat Lee Zii Jia
Anthony Sinisuka Ginting mengungkap kunci keberhasilannya mengalahkan Lee Zii Jia/foto/Twitter/badmintonindonesia
A A A
AARHUS - Anthony Sinisuka Ginting mengungkap kunci keberhasilannya mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia pada partai tunggal pertama perempat final Piala Thomas 2020 . Ginting membuka kemenangan Indonesia atas Malaysia setelah menang dua gim langsung 21-14, 21-17.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021), Ginting lebih percaya diri
Menghadapi pemain rangking 8 dunia yang mengalahkannya di Piala Sudirman lalu.

Baca juga: Indonesia Ganyang Malaysia, Jonatan Christie Kunci Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2020

Ginting tampil impresif pada pertandingan tersebut. Dia mengaku diminta pelatihnya tampil agresif dengan risiko harus siap capek.



"Puji syukur saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Saya bisa menyumbang angka. Dari awal saya diminta pelatih lebih agresif. Hanya saja uutuk mendapatkan angka saya harus siap capek," kata Ginting dalam rilis PBSI yang diterima oleh MPI, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Hasil Piala Thomas 2020: Ginting Bungkam Tunggal Putra Jagoan Malaysia

Lebih lanjut, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu mengakui kehebatan permainan lawannya yaitu Lee Zii Jia. Menurutnya, kekalahannya di Piala Sudirman lalu tidak membuat dirinya ciut nyali kala berhadapan dengan juara All England 2021 itu.

Bahkan, Ginting sudah menyiapkan fisik dan mental yang lebih untuk menghadapi Lee. Ginting mengatakan bahwa dia mencoba memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Saya lebih fokus dari gim pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek karena Lee juga bagus. Kekalahan saya di Piala Sudirman lalu bukan menjadi trauma,” ucap Ginting.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1283 seconds (10.177#12.26)