Hasil Piala Thomas 2020: Kalahkan Denmark, Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 22:49 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2020: Kalahkan Denmark, Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan Merah Putih di semifinal Piala Thomas 2020. Foto: Badminton Photo
A A A
AARHUS - Indonesia lolos ke final Piala Thomas 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-1. Turun di partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi penentu kemenangan Merah Putih.

Menghadapi Mathias Christiansen/Frederik Sogaard di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Sabtu (16/10/2021), pertandingan berjalan cukup sengit di fase awal. Sempat tertinggal, Fajar/Rian berhasil membalikkan keadaan dan ungguli interval pertama 11-9.



Selepas interval, Fajar/Rian semakin menjadi-jadi. Mereka tampil sangat lepas sementara pasangan Denmark selalu melakukan kesalahan.

Fajar/Rian sukses menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka menang dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian tampil dengan tempo permainan yang cepat. Terbukti, pasangan nomor tujuh dunia itu sangat mendominasi pertandingan.



Tim Merah Putih terus gempur pertahanan Christiansen/ Sogaard dan mencetak poin secara berturut-turut. Fajar/Rian unggul 11-2 pada interval.

Fajar/Rian benar-benar mengganas di gim keduanya. Mereka tak henti-henti menggempur pasangan Denmark dengan smash-smash yang dilakukan dan berhasil unggul jauh dengan skor 15-6.

Dengan kondisi tertekan, nampaknya membuat Christiansen/ Sogaard kehilangan fokus. Sebab, mereka kerap kali melakukan kesalahan.

Fajar/Rian sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14. Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Indonesia unggul 3-1 dan melaju ke partai Final Piala Thomas 2020.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)