Piala Thomas: Fajar/Rian Siap Tampil Maksimal Lawan China di Final

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:30 WIB
Piala Thomas: Fajar/Rian Siap Tampil Maksimal Lawan China di Final
Fajar Alfian/Muhammad Rian bersyukur dapat membawa Indonesia ke final Piala Thomas 2020. Mereka menyatakan siap tampil maksimal jika diturunkan lagi kontra China. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian bersyukur dapat membawa Indonesia ke final Piala Thomas 2020 usai menyingkirkan Denmark. Mereka menyatakan siap tampil maksimal jika diturunkan lagi kontra China.

Baca Juga: Tembus Final Piala Thomas 2020, Indonesia Tantang China

Indonesia mengalahkan Denmark 3-1 pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Adalah Fajar/Rian yang memastikan kemenangan untuk tim Merah Putih.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, mereka sukses menumbangkan Mathias Christiansen/F. Sogaard dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-14.



Fajar/Rian mengaku sangat bersyukur atas kontribusinya bagi Indonesia. Keduanya mengatakan bisa bermain lepas dan tidak merasa terbebani.

"Bersyukur kita bisa menyumbang kemenangan untuk Indonesia. Kita mainnya nothing to lose karena kondisi unggul 2-1, malahan mereka main terbebani,” kata Rian, dilansir dari situs resmi BWF.

Sementara itu Fajar mengakui kini harus lebih fokus karena masih ada final. Terlebih dengan China sebagai lawan. Seandainya diturunkan lagi, mereka berjanji siap berikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Sudah lama Indonesia tidak ke final dan raih juara. Terakhir kita ke final, kalah lawan Denmark pada 2016. Kita ingin membalas kekalahan itu. Namun, ini tidak berakhir di sini karena besok masih ada partai Final,” ungkap Fajar.

“Yang jelas sebagai juara bertahan kita selalu mewaspadai semua yang diturunkan. Jika kita bertanding akan kasih yang maksimal. Jika tidak, kami akan dukung teman-teman,” sambungnya.

Indonesia telah lama puasa gelar di Piala Thomas. Terakhir kali berjaya pada 2002. Kini peluang untuk mengulang sukses ada di depan mata.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020: Kalahkan Denmark, Fajar/Rian Bawa Indonesia ke Final

Tapi, ini bukanlah hal yang mudah lantaran tim Merah Putih harus menghadapi juara bertahan, China. Partai final tersebut akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10/2021) 18.00 WIB.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1288 seconds (10.101#12.26)