alexametrics

Kiper Plontos Persela Pensiun Dini

loading...
Kiper Plontos Persela Pensiun Dini
Kiper Persela Lamongan Alfonsius Kelvan memutuskan mengundurkan diri karena ingin fokus berbisnis. Foto : Dok
A+ A-
LAMONGAN - Penjaga gawang plontos milik Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan, resmi mengajukan pengunduran diri. Kiper yang pernah membela Persebaya Surabaya itu mengaku akan konsentrasi mengurus usahanya.

Pesepakbola yang akrab dipanggil Alfons tersebut mengaku mengundurkan diri dari Persela karena ingin fokus mengurus bisnis restoran yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. "Ya karena saya pingin fokus di restoran dulu kan mas, karena lama saya tinggal, dulu satu tahun saya tinggal," kata Alfons, Rabu (3/6/2020).

Selain itu, kata Alfons, saat ini mertuanya juga sedang sakit, sehingga ia dan istrinya harus lebih banyak berada di Kalimantan. "Istri juga enggak bisa ngurus restoran lagi kayak dulu, karena dulu kan sering bolak balik ke sini, sekarang sudah tidak bisa karena mertua saya pun sakit. Jadi enggak ada lagi yang bisa ngurus restoran, siapa lagi kalau bukan saya," tuturnya.



"Ditambah lagi saat pandemi corona seperti ini kan belum jelas kapan dimulai liga lagi kan. Jadi saya memutuskan mengundurkan diri dan fokus di restoran," ucap Alfons menambahkan.

Alfons mengaku, mengundurkan diri dari Persela adalah pilihan yang cukup berat, namun dirinya tidak memiliki pilihan lain. Apalagi saat ini kelanjutan sepakbola indonesia juga masih belum ada kejelasan. "Kalau saya tetap di Lamongan pun pikiran saya nggak bisa fokus, terbagi," katanya.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu pun mengaku sangat bersyukur, manajemen Laskar Joko Tingkir bisa memahami situasi yang sedang dialaminya. "Alhamdulillah baik-baik aja sih bang sama manajemen, kemarin saya minta izin, Alhamdulillah manajemen sudah merelakan. Saya cerita apa adanya. Saya juga kirim video mertua sakit. Saya buat keputusan ini pun saya bukan main-main, banyak yang menjadi pertimbangan. Saya juga kan mau enggak mau harus gantian lah, selama ini istri ikut saya kemana-mana sampai restoran ditinggal-tinggal," tutur Alfons.

Lebih lanjut Alfons mengatakan, untuk sementara ini dirinya ingin fokus mengurus bisnis restoran miliknya dan belum memikirkan kelanjutan kariernya di sepakbola. "Alhamdulillah sekarang juga mulai rame lagi restoran. Ini saya juga lagi bangun lagi ke belakang. Saya lebarin lagi. Kalau misalnya main bola lagi saya belum tahu mau ke mana, bisa jadi ya duduk aja di restoran sampai ada yang ngajakin, mungkin juga nggak jauh-jauh. Tapi nanti dilihat aja sih gimana kedepannya," kata Alfons.

Sementara itu, Sekretaris Persela Lamongan, Muji Santoso, membenarkan bahwa penjaga gawang Alfonsius Kelvan mengundurkan diri. "Yes. Kami terima surat resmi pengunduran diri pas puasa kemarin, dan kami juga sudah mengirimkan balasan," kata Muji.

Setelah Alfonsius Kelvan mengundurkan diri, kini Persela Lamongan hanya memiliki dua penjaga gawang, yaitu Reky Rahayu dan M Rio Agatha.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak